Febri Idol

Febri Idol bernama lengkap Febri Yoga Sapta. Ia dikenal ketika namanya terpilih dalam 12 besar ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Febri, begitu ia akrab disapa, lahir di Tegal 25 Februari 1988. Ia sangat mudah dikenali karena di setiap penampilannya di Indonesian Idol, ia selalu menggunakan topi yang kemudian menjadi ciri khasnya. 

Walaupun, ia harus tereliminasi di Spektakuler Show ke-9, ia mengaku akan terus bermusik. Ketika itu ia membawakan lagu U2, With or WIthout You yang mendapat apresiasi dari para dewan juri, Agnes Monica, Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah.

Selain bermusik, ia juga handal mengoperasikan software recording.

KARIR

Sebelum mengikuti ajang Indonesian Idol, Febri juga sempat mendapatkan banyak tawaran untuk manggung di tempat kelahirannya, Tegal. Ia banyak diundang untuk mengisi berbagai event. 

Tahun 2012 adalah tahun dimana ia memutuskan untuk mengikuti kompetisi Indonesian Idol. Saat audisi, ia di kritik oleh Anang Hermansyah bahwa suaranya terdengar seperti penyanyi-penyanyi biasa yang ada di kafe. Tapi ia membuktikan bahwa ia layak dan berhasil lolos audisi hingga ke Jakarta.

Walaupun ia berasal dari Tegal, tapi menurut Ahmad Dhani, Febri sama sekali tidak terganggu dengan logat daerahnya saat ia membawakan lagu di Spektakuler Show.

Tetapi, pada saat ia sudah berhasil lolos ke babak 5 besar, ia yang saat itu melawan kawan seperjuangannya, Sean, Yoda, Regina dan Dion, harus tereliminasi pada hari itu. Tetapi, hal itu tidak membuat Febri patah arang dan berjanji akan tetap bermusik.

 

Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap