Kisah Karate Kid Dari Serambi Mekah

Mahardi Eka Putra | 24 Mei 2014, 14:21 WIB
Kisah Karate Kid Dari Serambi Mekah
KapanLagi.com - Oleh: Puput Puji Lestari

Diangkat dari kisah nyata, film SANG PEMBERANI mengisahkan tekad dan keberanian seorang karateka muda dalam meraih impian. Madi Ghafur (Reza Hariyadi) nyaris terpuruk akibat bencana tsunami di Aceh yang merenggut ayah dan abangnya. Medali emas karate yang ditinggalkan Abangnya Diwa menjadi pemicu semangatnya untuk bangkit.

Madi belajar karate karena terobsesi menjadi juara karate nasional seperti Diwa. Sarifah (Artika Sari Devi), ibunda Madi, sebenarnya bangga dengan cita-cita putranya. Namun mental remaja yang masih labil, menyebabkan Madi kalah dari Nirza pada seleksi karate daerah. Tak bisa menang, Madi memilih menggunakan kemampuan karatenya untuk menjadi preman pasar.

Uang yang dihasilkan dari pasar dikumpulkan untuk berangkat ke Bali ikut kejuaraan karate dunia. Didukung talenta dan gemblengan dua Sensei ternama Azwar dan Kus di atas kertas Madi bisa menjadi kampiun di kelasnya. Namun menjadi juara sejati, dibutuhkan tekad dan keberanian, untuk mengubah nasib di saat-saat genting. Dibutuhkan lebih dari sekadar skill untuk bangkit pasca berulangkali tersungkur dijatuhkan lawan.

Semangat dan perjuangan menjadi tema utama cerita ini.Semangat dan perjuangan menjadi tema utama cerita ini.

Film ini menawarkan cerita positif yang memotivasi penontonnya. Karakter tiap pemainnya terjaga, sayang kurang dalam sehingga kurang greget. Kedalaman emosi masing-masing pemain juga masih kurang tertata manis sehingga keterikatan emosi kurang menonjol.

Ada beberapa gambar yang pecah sehingga menganggu. Bonusnya lokasi Aceh digambarkan sangat indah dari berbagai sisi. Anda yang belum pernah ke Aceh bisa jatuh cinta dengan bumi Serambi Mekah itu.



(kpl/uji/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

BERI KOMENTAR▼
Komentar
↑