Dilema Seorang Sarjana Mencari Pekerjaan

Mahardi Eka Putra | 10 Mei 2014, 18:31 WIB
Dilema Seorang Sarjana Mencari Pekerjaan
KapanLagi.com - Oleh: Puput Puji Lestari

LUNTANG LANTUNG berpusat pada kisah hidup Ari Budiman (Dimas Anggara). Tinggal bersama dua sahabatnya, Togar Simanjutak (Lolox) dan Suketi (Muhadkly Acho), mereka berhadapan dengan urusan klasik setelah selesai kuliah: cari kerja. Suketi diterima bekerja namun Ari tak kunjung mendapat kerja. Sementara Togar memilih untuk membuka bengkel.

Luntang lantung membuat Ari down. Tiur (Dhea Seto), adik Togar yang manis, terus memberi semangat. Hingga akhirnya Ari menerima kerja di Glory Oil. Ari kira ini perusahaan minyak besar. Tak tahunya, cuma distributor oli yang dulunya toko bernama Oli Jaya. Jadilah ia sales oli. Masuk bengkel keluar bengkel menawarkan oli jualannya.

Setelah mengalami sulitnya jadi sales oli, Ari dipanggil untuk mengisi posisi Manager IT. Ternyata, HRD perusahaan itu salah menghubungi orang. Seharusnya Ari Budiman yang lain. Kesalahan yang tidak disengaja ini dimanfaatkan oleh Ari.

Sebagai Manager IT, kini Ari punya anak buah, gaji besar, ruang kerja, dan yang lebih penting lagi: gadis cantik bernama Bella (Kimberly Ryder) yang selalu menggodanya di kantor.

Berawal dari salah panggil, Ary bisa bertemu dengan gadis cantik seperti Bella.Berawal dari salah panggil, Ary bisa bertemu dengan gadis cantik seperti Bella.



Tanpa disadarinya, semua itu membuat seorang Ari Budiman menjadi berubah. Tiur yang selama ini selalu mendampinginya, memilih pulang ke Medan. Persahabatan dengan Togar dan Suketi perlahan mulai menjauh.

Drama ini mengangkat kisah yang umum di masyarakat sehingga ringan dicerna. Dengan penyampaian cerita yang lurus, penonton bisa menikmati lelucon tanpa harus berpikir panjang.

Fajar Nugros pun berhasil memperkenalkan kota Medan dengan cantik meskipun hanya dengan stock shoot tanpa ada penjelasan. Danau Toba juga menjadi pemandangan elok yang dipamerkan Nugros. Sayang beberapa aktor aktingnya kurang matang sehingga tidak terasa gregetnya.



 

 

(kpl/uji/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

BERI KOMENTAR▼
Komentar
↑