Berburu Hantu di Mall Angker

Mahardi Eka Putra | 28 April 2014, 19:01 WIB
Berburu Hantu di Mall Angker
KapanLagi.com - Oleh: Abbas Aditya

Kerusuhan Mei 1998 menjadi lembar buram sejarah Indonesia. Salah satu peristiwa yang terjadi ialah dibakarnya Yogya Plaza (atau akrab disebut Mall Klender) berisikan ratusan nyawa terkunci di dalamnya.

Bertahun-tahun pasca kejadian tersebut, berkembang cerita seram mengenai penampakan sosok dengan tubuh terbakar, bersimbah darah, dan lain sebagainya. Hal itulah yang kemudian mengilhami dibuatnya horor thriller bertajuk MALL KLENDER produksi Hitmaker Studios.

Filmnya sendiri berkonsentrasi pada sosok Mila (Shandy Aulia) yang terobsesi dengan aktivitas supernatural. Bersama Panji (Denny Sumargo) serta dua teman mereka, kakak adik Danang (Igor Saykoji) dan Karina (Tasya Kamila), keempatnya menyelidiki beberapa tempat yang dianggap angker walau tak pernah membuahkan hasil.

Hingga suatu hari keempatnya mengikuti tantangan dari pemilik mall yang dikenal angker. Di mall tersebut mereka akan dikurung selama 24 jam untuk mencari kebenaran cerita seram yang berkembang dengan imbalan uang Rp 500 juta. Berhasilkah kali ini Mila dan kawan-kawan membuktikan keberadaan makhluk tak kasat mata?

MALL KLENDER merupakan fitur teranyar besutan David Poernomo setelah dua film bergenre horor dan satu drama dengan elemen time travel. Berlokasi di beberapa pusat perbelanjaan yang tak disebutkan namanya, film yang urusan naskahnya digarap oleh Riheam Junianti tersebut memiliki banyak potensi untuk menakut-nakuti penonton. Terlebih judul yang dipakai sangat dekat dan memantik rasa penasaran masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke bioskop.

Sayangnya, premis menjanjikan keseraman horor 'tulen' terganggu oleh beberapa hal yang nampak disepelekan dibanding produksi Hitmaker Studios sebelumnya. Keseraman dalam MALL KLENDER ditampilkan dengan terbata-bata, para pemain pun nampak kurang luwes dengan gestur yang terkadang tidak singkron.

Meski begitu film ini tetap mampu meneror dan membuatmu berteriak ketakutan. Terlebih didukung oleh tata musik yang sukses membuat bulu kuduk berdiri. Tak percaya? Silakan buktikan asal jangan nonton sendirian....

Trivia:

  • Selain diplot sebagai lead actress Shandy Aulia juga menjadi penata busana dalam film ini.
  • Para pemain sempat mengalami luka-luka ketika melakoni adegan berbahaya.
Tonton trailernya berikut ini.

 

(kpl/abs/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

BERI KOMENTAR▼
Komentar
↑