Balas Dendam Para Korban Selingkuh

Mahardi Eka Putra | 25 April 2014, 15:51 WIB
Balas Dendam Para Korban Selingkuh
KapanLagi.com - Oleh: Abbas Aditya

Bosan dengan genre drama, Nick Cassavetes yang namanya melambung berkat film adaptasi novel THE NOTEBOOK mempersembahkan sebuah fitur komedi bertajuk THE OTHER WOMAN. Berkisah tentang Carly Whitten (Cameron Diaz) pengacara cantik penghuni belantara Manhattan. Dibalik kesuksesan karir dan kemandiriannya, yang ia butuhkan saat ini hanya satu: pria mapan untuk hubungan serius.

Itikad baik itu Carly temukan pada sosok Mark King (Nicolaj Coster-Waldau), bankir investasi berwajah tampan dan seksi impian semua wanita. Sayangnya Mark hanya menjadikan Carly selingkuhan karena pria itu sudah memiliki istri bernama Kate (Leslie Mann).

Seolah belum cukup, Carly dan Kate yang akhirnya bersahabat, berkenalan dengan Amber (Kate Upton) yang tak lain adalah kekasih Mark. Geram merasa ditipu habis-habisan, ketiganya pun bersatu guna melakukan pembalasan dendam.  Namun seiring berjalannya waktu, mereka tidak hanya mengetahui fakta bila Mark seorang player, melainkan rahasia lain yang membuat Carly, Kate dan Amber semakin yakin bila pembalasan dendam tersebut adalah hal yang setimpal.

Tiga wanita ini adalah wanita yang diselingkuhi pria yang sama.Tiga wanita ini adalah wanita yang diselingkuhi pria yang sama.

Hilarious! Itulah komentar saya usai menonton film yang naskahnya ditulis oleh Mellisa K Stack ini. Oke, memang tidak ada sesuatu orisinil yang ditawarkan. Bahkan, dengan mudah kita menyebutkan referensi film apa saja yang tersaji sepanjang durasi. Namun cara mengemas kegilaan-kegilaan itulah yang menjadi keunikan film produksi 20th Century Fox satu ini.

Dilimpahi dialog witty yang sibuk sindir sana-sini, adegan slapstik, serta polah konyol Leslie Mann dan Cameron Diaz menghidupkan karakter yang diembankan pada mereka, membuat tawa tak henti berderai. Tidak hanya unsur komedi yang sudah di-set sedemikian rupa, pasokan drama pun hadir disaat yang tepat hingga membuat kita peduli dan merasakan bagaimana sakit akibat pengkhianatan.

Penataan musik pun menjadi ruh kuat dalam membangun mood film. Seperti pemilihan theme song MISSION: IMPOSSIBLE saat adegan pengintaian atau lagu-lagu lainnya yang mungkin tidak asing lagi seperti Royal-nya Lorde sampai New York, New York milik Frank Sinatra.

Dari segi akting, Leslie Mann pada awalnya memang terlihat begitu keras untuk melucu, namun ketika cerita bergulir ia nampak mulai relax hingga berhasil memantik tawa secara alami. Begitu pula dengan Cameron Diaz, Nikolaj Coster-Waldau, Nicky Minaj yang turut ambil bagian sebagai sekretaris di kantor Carly serta Kate Upton dengan akting pas-pasan.

THE OTHER WOMAN memang bukan makanan semua orang. Terbukti kritik yang didapat kebanyakan negatif. Tapi untuk hiburan melepas penat, film ini sangat direkomendasikan.

 

 

(kpl/abs/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

BERI KOMENTAR▼
Komentar
↑