Film-Film Bencana Besar di Bollywood 2016, Naskah Jelek & Flop

Jum'at, 30 Desember 2016 07:31
Film-Film Bencana Besar di Bollywood 2016, Naskah Jelek & Flop

MOHENJO DARO menuai kritikan karena banyak hal. Mulai dari akting Hrithik yang kurang maksimal, set sejarah yang tidak tepat, naskahnya pun dinilai buruk. Dibuat dengan budget Rp 240 miliar, film ini hanya mampu meraup Rp 70 miliar sepanjang pemutarannya di bioskop.

Katrina Kaif menjadi ratu dari film-film terburuk tahun 2016 ini. Sepanjang tahun, ia membuat dua film yang keduanya sama-sama dihujat oleh publik dan pecinta film India. Selain itu ada beberapa film lain yang juga masuk list terburuk tahun ini, termasuk film SHIVAAY yang jadi kebanggaan Ajay Devgan. List ini tidak hanya berisi film yang hasilnya jeblok di pasaran, tapi juga yang naskahnya paling buruk sepanjang tahun.

MOHENJO DARO menuai kritikan karena banyak hal. Mulai dari akting Hrithik yang kurang maksimal, set sejarah yang tidak tepat, naskahnya pun dinilai buruk. Dibuat dengan budget Rp 240 miliar, film ini hanya mampu meraup Rp 70 miliar sepanjang pemutarannya di bioskop.
SHIVAAY yang menjadi proyek kebanggaan Ajay Devgan memang sukses di box office. Dibuat dengan budget Rp 200 miliar, film ini mendapatkan pemasukan Rp 240 miliar. Nggak rugi, tapi ya nggak untung banget. Tapi SHIVAAY panen kritikan lantaran jalan cerita yang kaku, penggarapannya kasar dan banyak kekurangan di mana-mana. Seolah hanya melihat Ajay berkelahi dengan banyak orang di sepanjang film. Sementara media menyebut film ini sebagai pengantar tidur yang baik. Err...
FITOOR menjadi film Katrina Kaif paling buruk sepanjang masa. Selain memiliki jalan cerita yang kurang apik, akting Katrina pun jauh dari oke. Belakangan Katrina mengakui, ia tidak memberikan seluruh kemampuannya pada FITOOR, lalu menyesal karena membuat produser rugi besar karena dirinya. Well, apakah ia dimaafkan?
Berjanji memperbaiki penampilannya yang buruk di FITOOR, Katrina konon berusaha maksimal di BAAR BAAR DEKHO. Sayangnya, hasilnya pun masih jauh dari maksimal. BAAR BAAR DEKHO hancur di pasaran. Dibuat dengan budget Rp 110 miliar, film ini hanya mendapatkan pemasukan Rp 74 miliar. Naskahnya dikritik habis-habisan oleh pengamat film, dan Katrina kembali dicibir karena hanya pamer perut rata bukan akting yang oke di sini.
Film yang dibintangi Farhan Akhtar dan Arjun Rampal ini sekuel dari ROCK ON yang sukses 8 tahun lalu. Sayangnya, ROCK ON 2 gagal memenuhi harapan penonton dari sekuel film lama dan hanya mampu meraup pemasukan Rp 23 miliar. Padahal film ini dibuat dengan dana Rp 110 miliar. Waduh!
Film debut adik Sonam Kapoor, Harshvardhan Kapoor ini panen kritikan karena naskahnya yang buruk. Selain itu, akting dua bintang utamanya pun kurang oke, yang sukses membuat film berdana Rp 90 miliar ini hanya mendapatkan pemasukan Rp 22 miliar.
Akting John Abraham di film ini sebenarnya bagus, ia membawakan perannya dengan baik. Tapi jalan cerita yang buruk membuat ROCKY HANDSOME tidak mendapatkan pemasukan yang cakep pula. Dibuat dengan dana Rp 90 miliar, ROCKY HANDSOME hanya mendapatkan pemasukan Rp 32 miliar.
Film aksi yang dibintangi Sonakshi Sinha ini menunjukkan akting yang sangat bagus dari sang aktris. Sayangnya, jalan ceritanya tak mendukung akting sang bintang. Dibuat dengan dana Rp 60 miliar, film ini hanya mendapatkan pemasukan Rp 54 miliar. Not so bad, tapi nggak untung juga.