12 Potret Aktivitas Maisa Kakak Sheryl Sheinafia Berkebun, Temukan Passion di Bidang Agribisnis

Selasa, 23 Februari 2021 21:18
12 Potret Aktivitas Maisa Kakak Sheryl Sheinafia Berkebun, Temukan Passion di Bidang Agribisnis

Ini adalah sosok Maisa, kakak kandung Sheryl Sheinafia yang diketahui berkebutuhan khusus dan kini berusia 26 tahun.

Mungkin masih belum banyak yang tahu jika penyanyi kondang Sheryl Sheinafia adalah anak bungsu dari 5 bersaudara. Salah satu kakak kandungnya yang bernama Valmaisa Jazila Tjokro diketahui berkebutuhan khusus alias difabel. Dan di tengah kondisinya itu, gadis yang akrab disapa Maisa ini ternyata berhasil menemukan passion yang begitu besar dalam bidang agribisnis. Maisa kini bahkan sudah punya kebun sendiri, yang mana juga dirawatnya sendiri. Seperti apa keseharian Maisa dalam menjalankan hobinya berkebun? Simak foto-fotonya berikut..

Ini adalah sosok Maisa, kakak kandung Sheryl Sheinafia yang diketahui berkebutuhan khusus dan kini berusia 26 tahun.
Kondisi yang berbeda tak lantas membuat Maisa berkecil hati. Berkat dukungan dari keluarga, Ia pun kini telah menemukan passion di bidang agribisnis.
Berkaca dari hobi Maisa ketika berkebun di rumah, sang ibunda akhirnya membuatkannya kebun di kawasan Jagakarsa yang berukuran sekitar 3500 meter.
Selain sebagai bentuk dukungan, sang ibunda ingin menjadikan kebun ini sebagai 'aset' masa depan Maisa agar nantinya bisa hidup mandiri.
Maia pun kini makin bersemangat dalam menjalani hari-harinya. Ia dengan begitu rajin dan teliti mengurusi kebunnya.
Kebun yang juga dinamakan Maisa ini sudah dibuka sejak sekitar 2,5 tahun lalu sebelum pandemi menyerang.
Sebagai seorang vegan, Maisa juga mengonsumsi hasil 'panen' yang ditanamnya sendiri.
Selain tanaman hidroponik, Kebun Maisa juga bisa digunakan untuk aquaponik mengingat terdapat kolam yang cukup besar pula di dalamnya.
Kebun Maisa ini sejatinya dibuka untuk umum, namun wacana itu saat ini masih tertahan karena adanya pandemi.
Uniknya, kegigihan Maisa ini juga sampai menarik perhatian Departemen Pertanian yang akhirnya turut memberikan support berbagai proyek, seperti salah satunya menanam pohon cabe.
Karena kesibukannya berkebun, Maisa pun diizinkan untuk tidak mengikuti pembelajaran online untuk sementara waktu agar bisa fokus.
Dihubungi secara terpisah, Sheryl selaku sang adik begitu bangga dengan passion yang ditunjukkan sang kakak dalam dunia agribisnis.