14 Pelawak Indonesia Ini Punya Nama Asli Yang Beda Banget!

Kamis, 26 Januari 2017 10:30
14 Pelawak Indonesia Ini Punya Nama Asli Yang Beda Banget!

Siapa yang tak kenal dengan Cak Lontong? Pemilik jargon 'Salam Lemper' ini tentunya kerap bikin gemas kalian dengan candaan-candaannya yang cukup menyebalkan nan menghibur. Tapi, tahu nggak kalau nama Cak Lontong aslinya 'Lies Hartono'?

Nama panggung punya pengaruh cukup besar untuk membentuk karakter dari seorang artis. Begitupun di dunia lawak, orang-orang yang terlibat di dalamnya biasanya punya nama baru untuk memudahkan sosoknya lebih dikenal orang. Bahkan gara-gara nama panggungnya lebih dikenal orang, banyak orang yang nggak tahu nama asli mereka. Siapa aja sih pelawak-pelawak yang dimaksud?

Siapa yang tak kenal dengan Cak Lontong? Pemilik jargon 'Salam Lemper' ini tentunya kerap bikin gemas kalian dengan candaan-candaannya yang cukup menyebalkan nan menghibur. Tapi, tahu nggak kalau nama Cak Lontong aslinya 'Lies Hartono'?
Pelawak yang satu ini sangat ikonik dengan kumis tebal dan badan kurusnya. Yup, dia dikenal dengan nama Doyok. Ngomong-ngomong tahukah kalian kalau nama Doyok sebenarnya Sudarmaji?
Mungkin orang-orang yang tak tahu mengganggap bahwa nama Eko Patrio adalah nama asli. Namum sebenarnya Patrio adalah nama sebuah grup lawak yang membesarkan pria bernama asli Eko Hendro Purnomo ini.
Pelawak yang satu ini dikenal dengan kumis dan cara memakai celana yang terbilang unik. Yup, Jojon. Udah tahu kalau nama mendiang pelawak ini aslinya 'Djuhri Masdjan'?
Kalau yang ini adalah gandengan dari pelawak Doyok. Pria ini dikenal sebagai Kadir yang sangat khas dengan aksen bicaran Madura banget. Tapi nama asli pria ini sebenarnya adalah Mubarak. Kadir juga sebenarnya bukan orang Madura melainkan Jawa - Arab.
Kiwil, mungkin kalian akan berpikir bahwa ini nama asli. Sebenarnya nama pria berdarah minang ini adalah Wildan Delta. Jauh banget ya?
Komeng merupakan salah satu pelawak yang cukup lama melalang buana di industri hiburan tanah air. Ia terkenal dengan suaranya yang sangat khas dan jokesnya yang jahil banget. By the way, tahu nggak kalau nama asli Komeng adalah Alfiansyah?
Sama seperti halnya Eko Patrio, Parto Patrio pun mengalami kasus yang sama. Banyak orang menyangka nama Patrio adalah nama asli, padahal nama pria ini sesungguhnya adalah Eddy Soepono yang nggak ada nyambung-nyambungnya sama nama Parto.
Sosoknya naik setelah membintangi sinetron Bajaj Bajuri bersama Rieke Dyah Pitaloka. Mat Solar, tentu kalian hafal bukan? Tapi pada tahu nggak kalau nama pria ini adalah Nasrullah.
Nama Nunung kalian kira asli? Hmm, jangan kaget deh kalau ternyata pelawak yang satu ini punya nama Tri Retno Prayudati yang gak nyambung sama sekali dengan nama Nunung.
Bertubuh bongsor dan memiliki jenggot panjang, sosok Peppy memang mudah dikenali banget. Tapi namanya aslinya Fevi Hermawan Hidayat Kelana mungkin gak banyak diketahui orang.
Tarzan jelas bukan nama asli, tapi tetap banyak orang yang menyebut pria yang terkenal lewat grup lawak Srimulat ini dengan panggilan 'Tarzan'. Ngomong-ngomong nama asli pria kelahiran Malang ini adalah Toto Muryadi.
Sosok satu ini pun juga demikian, sangat tenar dengan nama asli Tessy. Padahal nama aslinya jauh dari itu yakni Kabul Basuki.
Berawal dari ajang pencarian bakat komedi, nama Sule pun melambung karena jokesnya dan tampilannya yang sangat bule banget karena rambut pirangnya. Sule sendiri berasal dari Sunda Bule. Tapi sudah tahu belum kalau nama aslinya Entis Sutisna?