20 FOTO Kesibukan Rio Motret Selama Pandemi, Jualan Sate - Buka Studio Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Rabu, 10 Juni 2020 21:01
20 FOTO Kesibukan Rio Motret Selama Pandemi, Jualan Sate - Buka Studio Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Pandemi covid-19 membuat banyak pekerjaan Rio Motret tertunda. Mulai dari pemotretan prewedding, acara pernikahan hingga foto di studio.

Rio Motret tak banyak melakukan kegiatan pemotretan selama pandemi ini. Ia hanya membuka studio untuk klien kesayangan seperti Chelsea Olivia dan Raffi Ahmad untuk membatasi pertemuan dengan banyak orang di tengah pandemi. Ia pun kehilangan banyak job seperti pernikahan dan pemotretan di luar ruangan, tetapi bukan berarti kegiatannya berhenti sama sekali. Belakangan Rio jualan sate, bisnis yang jauh dari profesinya sebagai fotografer namun tetap dijalani.

Pandemi covid-19 membuat banyak pekerjaan Rio Motret tertunda. Mulai dari pemotretan prewedding, acara pernikahan hingga foto di studio.
Ia pun tak memungkiri bahwa penghasilannya jadi berkurang selama pandemi ini. Tetapi masih tertolong endorsement dan bisnis.
Menyibukkan diri di tengah masa karantina, Rio membuka bisnis sate dengan sistem PO.
Ternyata hasil dari jualan sate ini cukup lumayan. Meski tak sebanyak ketika ia memotret, namun cukup membantu pemasukan selain dari endorse dan review.
Meski bisnis sate cukup lancar, tetapi Rio tetap cinta motret. Ia pun mulai buka studio dengan protokol kesehatan yang ketat.
Rio yang selama ini sering memotret di luar ruangan, sekarang mengurangi banyak job di luar untuk mencegah penularan virus.
Meski jadi jarang motret di luar, tetapi pandemi ini nggak bikin Rio mati gaya. Ia justru merasa tertantang untuk mengasah kreatifitasnya selama masa sulit ini.
Setelah satu bulan lebih tutup total, kini studio Rio mulai buka. Tetapi ia memberlakukan protokol ketat pada semua orang, termasuk mengurangi jumlah kru.
Klien pun diminta Rio untuk membawa sedikit orang saja selama pemotretan. Dan selama 1 hari ia hanya menerima satu klien saja.
Karyawan yang biasanya melakukan pekerjaan di studio seperti tim editing, sekarang diminta untuk mengerjakan di rumah saja.
Dengan pembatasan yang ia lakukan, Rio berharap tidak ada orang yang sampai tertular corona ketika foto di studio miliknya.
Bersyukur, job Rio setelah studionya buka kembali lancar. Sekarang jadwal bookingnya sudah penuh sampai bulan Juli.
Mengenang masa-masa sebelum corona, Rio mengisahkan beberapa cerita yang menarik selama menjadi fotografer para artis Indonesia.
Salah satu yang paling ia ingat adalah pemotretan di Paris bareng Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Rio dan tim terbang ke Prancis demi pasangan ini.
Kalau kerja bareng Raffi, yang paling nggemesin adalah Rafathar. Karena si kecil ini sangat susah buat ganti baju dan selalu merepotkan satu studio!
Tetapi kerja dengan Raffi dan Gigi selalu menyenangkan bagi Rio. Karena pasangan ini nggak rewel soal konsep, pasrah dengan ide Rio.
Kenangan lain yang tak terlupakan adalah ketika ia kerja bareng Jupe. Mengenang 3 tahun kepergiannya, Rio mengunggah foto-foto mendiang di Instagram @riomotret.
Kerja dengan Jupe memberi banyak kesan bagi Rio. Karena mereka bisa mengambil banyak konsep, bahkan sampai yang paling gila sekalipun.
Terbaru, Rio memotret pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang mengumumkan kehamilan anak kedua. Rio menjadi saksi cinta mereka dan masih setia jadi fotografer pasangan ini sampai sekarang.
Glenn dan Chelsea adalah salah satu klien istimewa bagi Rio. Ia pun bersyukur karena dipercaya untuk mengabadikan momen penting pasangan ini.

Topik Terkait