20 FOTO Rumah Baru Aga Bakrie di Beverly Hills, Mewah Kebangetan Harga 400 Miliar - Jadi Sorotan di Amerika

Jum'at, 05 November 2021 21:05
20 FOTO Rumah Baru Aga Bakrie di Beverly Hills, Mewah Kebangetan Harga 400 Miliar - Jadi Sorotan di Amerika

Aga Bakrie jadi sorotan di Amerika Serikat karena rumah barunya. Sepupu Ardi Bakrie ini baru saja membeli sebuah mansion seharga USD 28 juta atau setara dengan Rp400 miliar!

Usia Adhika Nuraga Bakrie alias Aga Bakrie memang baru 36 tahun. Tapi pimpinan baru BUMI Resources ini sudah tajir melintir dan baru saja membeli mansion super mewah di Beverly Hills, Los Angeles, California. Harga mansion yang dibeli oleh putra kedua Nirwan Bakrie ini nggak main-main. Nilainya Rp 400 miliar dan itu sebenarnya sudah harga diskon!

Aga Bakrie jadi sorotan di Amerika Serikat karena rumah barunya. Sepupu Ardi Bakrie ini baru saja membeli sebuah mansion seharga USD 28 juta atau setara dengan Rp400 miliar!
Mansion yang dibeli Aga ini terletak di kawasan elite Beverly Hills. Sebelumnya, Aburizal Bakrie juga sudah memiliki rumah di kawasan tersebut dan kerap dikunjungi oleh Ardi dan Nia Ramadhani.
Untuk bangunan yang dibeli Aga ini, luasnya kurang lebih setengah hektar. Bangunan itu dikelilingi oleh pagar tembok tinggi yang menjaga privasi mereka.
Bangunan ini adalah rancangan Mark Rios yang membelinya pada tahun 2016 dengan harga USD7,6 juta atau sekitar Rp108 miliar.
Setelah dibeli, Mark Rios dan grupnya membangun mansion tersebut dan mendaftarkannya di bursa jual beli rumah tahun ini. Awalnya, Mark Rios mendaftarkan dengan harga USD39 juta atau sekitar Rp558 miliar.
Namun harga mansion yang menghadap ke kota Los Angeles itu terus turun hingga ke harga USD 32juta atau sekitar Rp458 miliar.
Namun kemudian rumah mewah itu terjual dengan harga USD28 juta atau RP400 miliar ke Aga Bakrie. Bisa dibilang, Aga mendapatkan banyak diskon dari harga awal.
Meski sudah dapat diskon, namun harga mansion ini tetaplah sangat mahal. Bahkan untuk hitungan orang asli Amerika pun masih amat mahal. Karena harga yang luar biasa tinggi itulah, sosok Aga Bakrie jadi sorotan ketika berhasil membeli mansion yang dipenuhi marmer mahal tersebut.
Ada beberapa dapur di rumah ini, termasuk bar minum. Bahan yang digunakan untuk dapur dan bar berasal dari Italia dan perlengkapannya dari brand Miele yang terkenal mahal.
Mansion ini terdiri dari 6 kamar berukuran besar dan semuanya memiliki jendela lebar. Kaca-kaca ini bisa digerakkan dengan remote control, pun dengan tirainya.
Kamar mandi di rumah ini semuanya mewah. Total ada 11 kamar mandi, baik yang lengkap dengan shower ataupun hanya toilet untuk tamu.
Bangunan ini didesain dengan gaya midetarian modern. Railing tangga terbuat dari kaca tebal yang indah.
Rumah ini memiliki banyak ruangan luas, salah satunya adalah ruang keluarga yang dilengkapi dengan TV raksasa dan bar mewah.
Tidak hanya bar yang indah dengan hiasan marmer cantik. Rumah ini juga punya gudang anggur yang bisa diisi hingga 825 botol.
Sebuah bioskop mini lengkap dengan layar raksasa dan sofa nyaman pun ada di rumah ini. Kursi ditata bak di bioskop premium, dengan suasana yang lebih nyaman.
Fasilitas olahraga di mansion ini sangat mumpuni. Luasnya bak di gym profesional, dengan alat super lengkap dan ruangan dikelilingi kaca bak di tempat fitness betulan.
Jika ingin memanjakan diri, keluarga Aga tinggal memanggil terapis dan merawat mereka di salon pribadi yang ada di dalam rumah. Bisa dibilang, ruangan ini lebih mewah daripada salon biasa.
Rumah ini terdiri dari beberapa lantai dan dilengkapi lift. Ruang keluarga didesain menghadap ke lembah Los Angeles yang pemandangannya sangat indah.
Kolam renang luas melengkapi kemewahan mansion baru Aga. Kolam ini menghadap langsung ke lembah Los Angeles dengan kursi santai yang dipasang di tepiannya.
Kala malam menjelang, beginilah pemandangan dari rumah baru Aga. Inilah yang disebut dengan pemandangan 400 miliar. Stunning abis!
Yang ini juga nggak kalah hot. Simak selengkapnya di sini yuk.