20 Potret Lokasi Syuting Istana Legendaris di Drama-Drama Kolosal, Seakan Masuk ke Dunia Lain!

Kamis, 01 Oktober 2020 18:32
20 Potret Lokasi Syuting Istana Legendaris di Drama-Drama Kolosal, Seakan Masuk ke Dunia Lain!

Beberapa waktu lalu, Afdhal Yusman mengajak para fans untuk jalan-jalan dan eksplore Sodong yang merupakan lokasi syuting dari drama-drama kolosal tahun 2000an.

Tahun 2000an silam, drama-drama bertema kolosal begitu populer dan booming. Seperti diketahui, tayangan-tayangan tersebut kerap menceritakan kisah-kisah legenda di masa lalu. Tentunya set lokasi syuting hingga outfit para pemeran yang ada di dalamnya harus sesuai dengan tema masa lalu. Dan ternyata, ada satu lokasi syuting di Sodong, Cileungsi, Kabupaten Bogor yang sering banget dipakai untuk syuting-syuting drama kolosal tersebut. Seperti apa sih detail lokasinya? Yuk intip fotonya bareng-bareng..

Beberapa waktu lalu, Afdhal Yusman mengajak para fans untuk jalan-jalan dan eksplore Sodong yang merupakan lokasi syuting dari drama-drama kolosal tahun 2000an.
Ini adalah potret bangunan untuk make up para pemain, jika kalian lihat, kereta kencana Ratu Nyi Roro Kidol juga masih ada di sana meski lokasi ini sudah tak terawat lagi setelah bertahun-tahun lamanya.
Ini adalah set lokasi yang biasa dipakai untuk syuting area perkampungan. Ketika sampai sini, Afdhal mengaku seperi sedang masuk ke dunia lain.
Believe it or not, tiap rumah tersebut adalah bangunan asli loh. Detail dari tiap ukiran dan desain rumahnya benar-benar disiapkan dengan sangat teliti.
Nah kalau ini bagian latar depan dari set Istana kerajaan yang juga langganan dipakai untuk take adegan-adegan penting. Keren!
Ini merupakan salah satu gerbang masuk ke dalam set istana. Perlu dicatat jika beberapa pintu dikunci karena memang lokasi ini sudah lama tak terpakai.
Ini adalah latar depan dari istana pertama yang ditunjukkan oleh Afdhal. Sama seperti sebelumnya, semua bangunan di sini adalah nyaata, dibangun dengan bahan-bahan bangunan pada umumnya.
Sebelum masuk, Afdhal menunjukkan set kolam cantik yang juga tak kalah sering dipakai untuk adegan-adegan romantis.
Afdhal lantas mengajak viewers-nya untuk masuk ke dalam istana. Momen ini membuatnya sangat nostalgia.
Beberapa bagian dicat dengan warna emas yang masih awet hingga sekarang.
Nah ini adalah bagian dalam dari istana yang legendaris tersebut, semuanya masih utuh meski sudah lama tak dirawat.
Ini adalah potret dari singgasana tempat sang raja duduk, dulu Afdhal juga syuting iklan Indoeskrim di sini.
Uniknya, di sebelah istana itu, ada set lokasi rumah sakit juga loh! Namun kini kondisinya sudah lumayan hancur karena sudah tak dipakai dan ditinggal.
Masih di sekitaran istana, ada kamar dari para raja dan ratu. Lokasinya memang sengaja ditempatkan di luar istana, bukan di dalam.
Bagian dalam dari kamar sang raja, semua detailnya ditata dengan sangat luar biasa sehingga menyerupai bangunan-bangunan kerajaan zaman dahulu.
Di tiap lokasi, kalian bakal melihat berbagai ukiran patung yang masih berdiri kokoh untuk menambah kesan 'kolosal' pada film-filmnya.
Tak cuma satu, menurut Afdhal banyak sekali set istana yang ada di lokasi tersebut. Doi pun membawa kita ke istana kedua yang juga tak kalah keren.
Kadang kita melihat adegan-adegan di dalam gua. Dan ternyata lokasinya masih ada loh. Namun perlu dicatat jika ini adalah gua buatan untuk kepentingan syuting belaka.
Kalau ini adalah lokasi dari istana ketiga yang menurut Afdhal cenderung lebih terlihat seperti rumah mewah.
Di istana ketiga ini, ada set yang mirip banget seperti tembok cina loh. Di sini biasanya dipakai untuk syut adegan para penjaga gerbang.