21 Foto Prosesi Pemakaman Glenn Fredly, Antarkan Bung Legendaris ke Peristirahatan Terakhir

Kamis, 09 April 2020 16:16
21 Foto Prosesi Pemakaman Glenn Fredly, Antarkan Bung Legendaris ke Peristirahatan Terakhir

Pada hari Kamis (9/4) proses pemakaman Glenn Fredly baru saja dilaksanakan. Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Kepergian Glenn Fredly memang meninggalkan bekas luka mendalam pada banyak orang. Selain keluarga dan kerabat, banyak yang ikut merasa sedih atas meninggalnya musisi legendaris tersebut. Meninggal di hari Rabu (8/4) kemarin, jenazah Glenn Fredly langsung dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). Berikut ada deretan foto momen pemakaman tersebut.

Pada hari Kamis (9/4) proses pemakaman Glenn Fredly baru saja dilaksanakan. Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
Kepergian dari musisi legendaris ini memang mengejutkan banyak pihak. Selain keluarga dan kerabat, tak sedikit orang yang ikut bersedih atas kepergian Glenn.
Menurut pernyataan resmi dari pihak keluarga, Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya.
Dalam proses pemakaman ini, seluruh keluarga dan kerabat tampak datang. Terlihat sosok istri dari Glenn yakni Mutia Ayu yang hadir dengan mengenakan masker.
Sekitar pukul 13.55 WIB, jenazah tiba di lokasi pemakaman. Terlihat keluarga dan kerabat ikut mengantarkan jenazah memasuki lokasi pemakaman.
Rasa sedih dan kehilangan tentunya menghiasi keluarga, kerabat dan para pelayat yang hadir untuk mengantar kepergian sosok musisi legendaris ini.
Bukan hanya batu nisan, di lokasi makam Glenn Fredly juga telah disiapkan sebuah foto dari mendiang. Foto tersebut dihiasi dengan pigura warna putih.
Rasa sayang serta kekaguman untuk mendiang Glenn yang mendorong para pelayat untuk mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Sebelum dimakamkan, jenazah Glenn juga sempat disemayamkan Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Sempat terlihat beberapa seleb datang melayat di RS.
Jenazah Glenn Fredly juga sempat disemayamkan di sebuah gereja. Di sini sempat diadakan momen ibadah pelepasan dari mendiang.
Bukan hanya keluarga dan kerabat, nampaknya ada para pemuja setia dari Glenn yang ikut datang ke pemakaman tersebut.
Prosesi pemakaman Glenn Fredly pun lantas segera dilaksanakan. Jenazah ditempatkan di sebuah peti warna putih yang lantas dimasukkan ke dalam liang lahat.
Para pelayat yang hadir pun juga sempat memanjatkan doa untuk mengantarkan kepergian Glenn Fredly ke tempat peristirahatan terakhir.
Di lokasi pemakaman sendiri terlihat pula ada beberapa petugas pengamanan yang membantu untuk kelancaran proses pemakaman tersebut.
Pihak keluarga inti dari Glenn Fredly sendiri sempat berjalan memasuki lokasi pemakaman mengantar jenazah memasuki lokasi pemakaman.
Suasana dari pemakaman Glenn Fredly begitu haru dihiasi dengan tangis dari keluarga, kerabat dan para pelayat yang datang.
Petugas pemakaman juga ikut membantu untuk melakukan proses tersebut. Terlihat dari mereka mengenakan masker yang menutupi wajah.
Glenn Fredly sendiri adalah sosok musisi yang memiliki banyak penggemar. Tentunya, mereka ikut merasa kehilangan dengan kabar duka tersebut.
Sepanjang karirnya, Glenn telah menghasilkan sederet lagu hits yang tentunya akan selalu dikenang oleh para penggemar.
Tak sampai di situ saja, Glenn adalah sosok musisi yang begitu peduli dan ikut berjuang dalam memajukan industri musik di tanah air.
Kehilangan sosok yang berharga dalam hidup tentu bukan hal mudah. Semoga keluarga dan kerabat diberi ketabahan atas meninggalnya Glenn Fredly.