6 Publik Figur Ini Akui Sempat Tak Percaya Tuhan, Ada yang Karena 'Sakit Hati'

Kamis, 25 November 2021 19:43
6 Publik Figur Ini Akui Sempat Tak Percaya Tuhan, Ada yang Karena 'Sakit Hati'

Chef Haryo dikenal melalui program masaknya di televisi. Namun dirinya sempat menjadi atheis saat mengambil beasiswa ke Belanda. Di sana saya menjadi sangat liberal. Jadi berpikir bahwa saya bisa karena saya, saya jujur karena saya, dan saya berprestasi karena saya. Dan saya tidak punya agama pada waktu itu, ujar Chef Haryo di Youtube Apunk65 #GassJon.

Sederet publik figur tanah air ini mengaku jika dirinya sempat tak mempercayai Tuhan. Mereka menjadi atheis karena alasan-alasan yang beragam. Seperti apa sih? Yuk simak selengkapnya di sini.

Chef Haryo dikenal melalui program masaknya di televisi. Namun dirinya sempat menjadi atheis saat mengambil beasiswa ke Belanda.  Di sana saya menjadi sangat liberal. Jadi berpikir bahwa saya bisa karena saya, saya jujur karena saya, dan saya berprestasi karena saya. Dan saya tidak punya agama pada waktu itu,  ujar Chef Haryo di Youtube Apunk65 #GassJon.
Penyanyi Tere sempat tidak percaya akan adanya Tuhan alias atheis. Setelah sempat atheis, dirinya memimpikan seberkas cahaya yang menanyakan siapa Tuhannya dan Nabinya. Mulai dari situ, Tere memperdalam agama Islam dan memutuskan untuk berhijab.
Uus sempat tidak percaya kepada Tuhan karena mengalami cedera parah setelah bermain basket, bahkan sempat menolak permintaan ibunda agar dirinya melaksanakan salat.
Reza Arap sempat tak menganut agama apapun, karena terlahir dari keluarga beda agama. Namun kini dirinya telah memeluk agama Buddha, mengikuti kepercayaan Wendy Walters. "Gue masih belum ada (agama). Dari gua lahir, dari gua bisa berpikir, dari gua TK sampai SMA. Gua sekolah di Kristen, tapi di keluarga gua belajarnya Islam dari nyokap gua," ujar Reza Arap di YouTube Deddy Curbuzier.
Dul Jaelani akui jika dirinya adalah atheis sebelum mengalami kecelakaan tragis di KM 8+200 Tol Jagorawi pada 2013 silam. Sebelum kecelakaan aku atheis, I don t believe in God. Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar  Ya Allah kau benar-benar ada ,  ungkap Dul Jaelani di YouTube Ari Lasso.
Dokter Tirta mengaku sempat menjadi atheis karena orangtuanya berbeda agama. Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk atheis, dan jadi mualaf di usia 23 tahun.  Dari situ aku tau tentang rasialisme, SARA, dan agama. Dan aku memutuskan untuk atheis dulu. Dari dulu SD, SMP, SMA,  ucap Dokter Tirta di YouTube Talk Show tvOne.
Klik di sini untuk melihat foto dan informasi selebritis lainnya!