7 Potret Dono Pradana Stand Up Comedian Yang Lagi Naik Daun Berkat Konten Bondo Waninya di Kanal Youtube MLI

Selasa, 26 Oktober 2021 11:08
7 Potret Dono Pradana Stand Up Comedian Yang Lagi Naik Daun Berkat Konten Bondo Waninya di Kanal Youtube MLI

Dono pun kerap kali membuat konten Bondo wani yang menguak suatu hal yang tidak biasa dari kota kelahirannya.

Aditya Rahman Pradana atau yang akrab dipanggil Dono Pradana merupakan arek asli Surabaya, ia lahir disana pada tanggal 16 April 1989. Dalam memulai karir di industri entertainment, Dono awalnya merupakan seorang stand up comedian.  Ia pun juga pernah mengikuti kompetisi stand up comedy pada tahun 2015 bersama ayahnya, namun ia hanya bertahan sampai di awal kompetisi saja. Hal tersebut tak menyurutkan tekad Dono untuk berkarir dalam ranah stand up comedy. Pada tahun 2016 ia merintis komedi klub miliknya yang dinamai Comedy Sunday. Setelah itu, Dono pun menjadi bagian dari MLI dan ia membawakan konten yang menjadi ciri khasnya yaitu Bondo Wani. Di konten tersebut Dono menguak hal-hal yang dianggap tabu di masyrakat Surabaya dengan bermodalkan keberanian. Nah, berikut adalah 7 potret dari Dono Pradana sang perintis konten Bondo Wani. Ditulis oleh: Moch Ekky Syahruhdin

Dono pun kerap kali membuat konten Bondo wani yang menguak suatu hal yang tidak biasa dari kota kelahirannya.
Ia pun membuat konten Bondo Wani  juga berdasarkan keberanian. Seperti namanya wani dalam bahasa Indonesia berarti berani atau keberanian.
Selain itu Dono juga terkenal dengan penampilannya yang seperti bintang rock. Hal itu dikarenakan ia memang suka musik rock.
Sebagai orang Surabaya Dono memilki ciri khas sendiri dalam berkomedi. Ia terkadang mengumpat dalam bahasa Jawa dan hal itu yang membuat lucu dalam komedinya.
Tak hanya stand up komedi, ia juga membuat podcast dengan temannya yang bernama Tian. Podcast tersebut diberi nama Mendoan yang merupakan singkatan dari mendengarkan Dono dan Tian.
Salah satu hal yang menarik dari Dono adalah ia berteman dengan Crazy Rich Surabaya. Ia pun terkadang membuat konten Youtube bersama.
Ia pun kini juga merambah dunia film dengan turut membintangi film sepeti YOWIS BEN, YOWIS BEN 3 dan LARA ATI.