9 Penampakan Gaga Muhammad Jalani Sidang Kasus Kecelakaan, Terungkap Fakta Sama-Sama Mabuk Hingga Somasi 12 Miliar

Kamis, 09 Desember 2021 20:56
9 Penampakan Gaga Muhammad Jalani Sidang Kasus Kecelakaan, Terungkap Fakta Sama-Sama Mabuk Hingga Somasi 12 Miliar

Digelar secara virtual, sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi ini terpaksa ditunda. 

Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad kembali menjalani sidang lanjutan kasus kecelakaan lalu lintas di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021).  Seperti apa hasil dari sidang tersebut? Simak selengkapnya di sini.

Digelar secara virtual, sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi ini terpaksa ditunda. 
Pasalnya, saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak hadir dalam persidangan. Usai persidangan kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid menjelaskan penundaan persidangan atas permintaan JPU lantaran saksi-saksi yang dihadirkan tidak dapat hadir dalam persidangan.
"Kalo sidang ditunda itu memang Jaksa memang yang meminta ditunda. Kalau saya kuasa hukum dari terdakwa dari Gaung, hanya mengikuti proses hukum ini. Hasil persidangan kemaren sebetulnya, sangat luar biasa. Terungkap yang pertama, habis minum-minuman keras," kata Fahmi Bachmid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (9/12/2021).
"Yang kedua, Gaung itu, orang tua Gaung itu disomasi berkali-kali harus membayar 12 milyar sekian dan itu sudah disampaikan. Tiga (kali somasi) kalo nggak salah, sehingga orangtuanya memberikan kesaksian kenapa sampe proses ini sampe berjalan,"
Gaga Muhammad dan Laura Anna dan mengalami kecelakaan pada tahun 2019. Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang mereka terlihat hancur. Sebelum mengalami kecelakaan Gaga dan Laura Anna sempat minum-minum. 
"Jadi tidak bisa melihat dari satu sisi, jadi di sini memang dua-duanya habis minum, itu diakui oleh dua-duanya. Yang satu habis minum, terus tidur, terus ada keterangan yang satu pake seatbelt separo, kita liat nanti di persidangan," kata Fahmi.
"Kita nggak bisa menyatakan bahwa, ini ada orang yang sama sama dalam keadaan habis minum. Itu yang saya nilai. Jadi saya tidak bisa menyalahkan dan juga membenarkan. Silahkan proses hukum ini berjalan ikuti, nanti kita akan buktikan bahwa ada somasi 12 milyar sekian," katanya lagi.
Akibat kecelakaan itu, Laura Anna mengalami luka parah hingga tidak bisa berjalan alias lumpuh. Sebetulnya, Gaga Muhammad ikut merawat Laura Anna selama menjalani perawatan sakit selama satu tahun.
"Gaung sih sebetulnya, ikut merawat, itu informasi yang saya terima dari ibunya, setahun lebih dia merawat, datang ke rumahnya dan sebagainya. Bahkan dari keluarga dari ibunya itu sempat membicarakan akan mengawinkan. Tapi yang terjadi justru seperti ini proses hukum berjalan mungkin merasa tidak ada lagi yang perlu dibicarakan secara kekeluargaan," kata Fahmi.
Mau tahu berita lain yang nggak kalah hot? Intip di sini!

Topik Terkait