Belajar Makna Cinta dan Kedamaian di 'AYAT AYAT CINTA 2'

Jum'at, 29 Desember 2017 09:41
Belajar Makna Cinta dan Kedamaian di 'AYAT AYAT CINTA 2'

Fedi Nuril masih memerankan sosok Fahri Abdullah yang sudah pindah dari Mesir ke Edinburgh dan menjadi dosen Filologi. Menjadi seorang muslim minoritas di negara tersebut membuat Fahri harus menghadapi berbagai sentimen negatif dari orang-orang di sekitarnya.

Sudah 9 tahun sejak kemunculan perdananya, kini kita kembali menjadi saksi kisah cinta antara Fahri dan Aisha di AYAT AYAT CINTA 2. Diproduksi oleh MD Pictures, film ini akan mengambil proses syuting di Edinburgh, Skotlandia. Tak hanya menampilkan view yang mengagumkan, sederet artis berbakat seperti Fedi Nuril, Dewi Sandra, Tatjana Saphira dan Chelsea Islan juga turut membintangi film tersebut. AYAT AYAT CINTA 2 masih membahas kisah cinta di antara tokohnya dengan Fahri yang menjadi pemeran utama. Dimuat dalam alur cerita yang lebih kompleks dan konflik yang lebih berkembang, tak heran apabila di hari ke-5 pemutarannya, film ini mampu meraih 1 juta penonton. Lantas, seperti apa kisah cinta Fahri, konflik serta hubungannya dengan Aisha di sekuel terbaru AYAT AYAT CINTA 2? Simak review singkat film tersebut disini...

Fedi Nuril masih memerankan sosok Fahri Abdullah yang sudah pindah dari Mesir ke Edinburgh dan menjadi dosen Filologi. Menjadi seorang muslim minoritas di negara tersebut membuat Fahri harus menghadapi berbagai sentimen negatif dari orang-orang di sekitarnya.
Salah seorang tetangga Fahri yang bernama Keira, diperankan oleh Chelsea Islan, adalah salah satu orang yang memusuhi Fahri dan menudingnya sebagai teroris. Kehilangan sosok ayah dalam peristiwa pengeboman di London membuat Keira menjadi seorang yang Islamophobic dan melabeli Fahri sebagai teroris. Selain itu, akibat meninggalnya sang ayah, otomatis Keira harus berhenti kursus biola karena terhalang biaya.
Lalu bagaimana dengan Aisha? Dalam film tersebut diceritakan, Aisha hilang semenjak menjadi relawan di Palestina dan diduga sudah meninggal dunia. Namun dalam sujudnya, Fahri selalu menyebut nama Aisha dan mendoakannya agar kembali pulang.
Suatu hari saat Fahri tengah mengajar di kelas, ada seorang mahasiswa yang menginterupsi pembicaraannya. Tak disangka, ia adalah Hulya (Tatjana Saphira) yang ternyata masih bersaudara dengan Aisha.
Kehadiran Hulya seolah membawa nyawa baru bagi Fahri yang telah kehilangan sosok Aisha di kehidupannya. Hingga akhirnya ia harus dihadapkan pilihan sulit, antara menikahi Hulya atau justru tetap menanti kepulangan Aisha? Lantas bagaimana konflik kelanjutan antara Fahri, Keira, serta lingkungan di sekitarnya yang sentimen terhadap agama Islam?
Selain beberapa nama besar di atas, film tersebut didukung dengan akting ciamik dari Bront Paralae. Bront sendiri sempat membintangi film PENGABDI SETAN dan menjadi tokoh bapak.
Tak hanya itu, kehadiran seorang imigran gelap misterius bernama Sabina juga menambah kesan greget tersendiri pada film AYAT AYAT CINTA 2. Sabina yang penuh rahasia dan teka-teki ini pun ditampung di rumah Fahri dan menjadi asisten rumah tangga.
Selain desain produksi kelas atas yang ditonjolkan dalam film ini, atmosfer yang dibangun dan didukung dengan musik scoring yang megah seolah menjadi nilai plus. Sebut saja Rossa, Krisdayanti, Raisa dan Isyana menjadi segelintir diva yang mengisi soundtrack film AYAT AYAT CINTA 2. Untuk kualitas akting pun sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan? Jadi, sudah siap menonton film AYAT AYAT CINTA 2 saat weekend nanti?