Bintang Sinetron GERHANA Kini, Banyak Yang Berubah Lebih Religius

Rabu, 01 November 2017 14:15
Bintang Sinetron GERHANA Kini, Banyak Yang Berubah Lebih Religius

Aktor Pierre Rolland, sosok yang dikenal gemar dengan motor besar ini sudah tak pernah muncul di dunia entertainment Indonesia. Terang saja, Pierre saat ini tinggal di Macau bersama istrinya yang bernama Bonita Adela dan memiliki tiga buah hati. Pierre pun terhitung cukup religius dan tak jarang ia memposting kegiatan pelayanan di instagramnya.

Sinetron Gerhana menjadi salah satu tontonan favorit keluarga generasi 90-an. Sinetron tersebut tayang di RCTI pada tahun 1999 - 2003, dan sempat juga tayang di TPI pada tahun 2004 - 2005. Menariknya, banyak bintang sinetron Gerhana ternyata bertransformasi dengan lebih relijius. Sinetron ini mengambil tema tentang orang-orang yang memiliki kemampuan khusus karena lahir tepat bersamaan dengan gerhana. Gerhana yang diperankan oleh aktor Pierre Rolland lahir bertepatan dengan gerhana bulan. Karena itu ia memiliki kekuatan telekinesis dan mampu menggerakkan orang lain hanya dengan tatapan mata.  Sementara itu ada juga sosok antagonis bernama Surya yang diperankan oleh aktor Adipura. Pria tersebut memiliki kekuatan yang sangat kuat karena dirinya lahir ketika gerhana matahari. Pertarungan antara Gerhana dan Surya menjadi tontonan yang menarik. Lantas seperti apa sih bintang-bintang Gerhana sekarang? Berikut transformasi mereka.

Aktor Pierre Rolland, sosok yang dikenal gemar dengan motor besar ini sudah tak pernah muncul di dunia entertainment Indonesia. Terang saja, Pierre saat ini tinggal di Macau bersama istrinya yang bernama Bonita Adela dan memiliki tiga buah hati. Pierre pun terhitung cukup religius dan tak jarang ia memposting kegiatan pelayanan di instagramnya.
Aktris cantik Dina Lorenza, ketika bermain dalam sinetron Gerhana ia belum berhijab. Kala itu ia berperan sebagai sosok Bulan dan kecantikan serta sikap kalem karakter protagonis ini dulu kerap jadi idola generasi 90an.
Bertahun-tahun berlalu setelah sinetron Gerhana, hingga saat ini Dina masih aktif di dunia hiburan dengan bermain di beberapa sinetron. Namun yang berbeda adalah adanya hijab yang menutupi tubuhnya. Dina juga terlibat dalam IPEMI atau Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia bersama Ingrid Kansil.
Peggy Melati Sukma dalam sinetron Gerhana dikenal sebagai sosok centil yang mempopulerkan kata-kata, 'pusinggg'. Kala itu ia bergaya layaknya wanita modern dan berusaha selalu tampil modis dengan make up. 
Namun image Peggy di sinetron Gerhana saat ini sudah sepenuhnya lenyap. Peggy memutuskan berhijrah sejak sekitar tahun 2013 ketika kehidupannya tidak lah tenang. Sejak saat itu Peggy konsisten mempelajari agama Islam, dan bahkan kini menjadi seorang aktivis dakwah.
Soraya Abdullah sempat jadi bagian dari sinetron Gerhana season 2. Kala itu penampilan cantiknya cukup menyita perhatian publik. Namun Soraya pernah menghilang cukup lama dari sorotan dunia hiburan. Ketika kembali tampil di media, wanita cantik ini telah memutuskan mengenakan cadar dan tak lagi mengumbar aurat.
Adipura selama ini dikenal lewat peran-peran antagonisnya. Termasuk sebagai Surya, pria yang memiliki kekuatan luar biasa karena lahir di kala gerhana matahari.
Adipura sendiri pernah mengalami masa-masa kelam dalam hidupnya. Sebelum sadar dengan hal-hal yang berbau sirik, di masa lalu Adipura pernah memakai susuk. Namun kehidupannya kini sudah sangat jauh berbeda. Adipura mempelajari kembali agama dan kini kerap berdakwah ke sejumlah tempat.
Ruhut Sitompul ketika bermain di sinetron Gerhana sosoknya kerap membuat penonton geregetan. Kala itu ia berperan sebagai Poltak Juragan Minyak dari Medan. 
Lepas dari semua itu, Ruhut adalah sosok yang cukup sukses dengan karirnya. Selain jadi pengacara, Ruhut masuk ke dunia politik dan namanya kerap jadi sorotan.
Darti Manulang, dulu ia berperan sebagai sosok Ibu Bulan di sinetron Gerhana. Ia tampak memfavoritkan Poltak untuk mendekati sang anak, namun hati Bulan tak sejalan dengan keinginannya. 
Di tahun 2017 ini ada kabar bahwa Darti menjadi seorang supir taksi online. Namun kabar tersebut berawal dari satu akun gosip instagram dan belum bisa diverivikasi kebenarannya.
Mastur, sejak di sinetron Gerhana ia terus menjadi sosok yang mampu mencairkan suasana. Karakternya yang lucu cukup disukai oleh penonton sebagai selingan cerita. 
Hingga saat ini Mastur masih tetap berakting di dunia film dan sinetron. Namun satu hal yang menarik, ia memiliki seorang anak bernama Ahmad Pule yang wajahnya sangat tampan dan berbeda dari ciri khas Mastur yang lucu.