Deretan Orangtua Tangguh, 14 Selebritis yang Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Penuh Cinta dan Tak Kenal Lelah

Jum'at, 15 Oktober 2021 12:55
Deretan Orangtua Tangguh, 14 Selebritis yang Membesarkan Anak Berkebutuhan Khusus dengan Penuh Cinta dan Tak Kenal Lelah

Anak pertama aktris top Indonesia, Dian Sastrowardoyo, mengidap autisme. Putranya yang bernama Shailendra ini harus sering menjalani konsultasi dan Dian Sastro tak pernah lelah mendampingi anaknya.

Mempunyai anak adalah sebuah karunia luar biasa bagi orangtua. Apapun keadaan anak, mereka akan sayang dan merawat buah hatinya dengan kasih sayang tulus. Beberapa selebritis berikut ini, mempunyai anak-anak istimewa yang membuat mereka mencurahkan kasih sayang tulus buat buah hati. Inilah deretan selebritisnya!

Anak pertama aktris top Indonesia, Dian Sastrowardoyo, mengidap autisme. Putranya yang bernama Shailendra ini harus sering menjalani konsultasi dan Dian Sastro tak pernah lelah mendampingi anaknya.
Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah dikaruniai anak kembar laki-laki. Satu dari dua kembar itu, Teuku Omar Atalla, mengidap autisme. Omar pun menjalani perawatan dan belajar di sekolan khusus pula. Cindy dan Firman pun selalu berusaha memberikan yang terbaik buat putra mereka.
Jebolan Indonesian Idol, Agatha Suci, punya satu anak yang mengidap autisme. Anak pertama Suci, Kahlia Adinda, divonis mengidap autiesme di usia setahun. Kini Kahlia sudah tumbuh dengan baik berkat asuhan orangtua dan perawatan.
Penyanyi Anji dan istri Wina Thalia, punya satu anak yang mengidap autime, Sigra Narada. Sejak usia 2 tahun, anak Anji ini sudah menjalani terapi. Anji pun selalu mengajak Sigra untuk merasa bahagia.
Dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy, Dewi Yull punya dua anak tuna rungu, mendiang Giska serta Surya. Surya membuktikan kalau kondisinya tak menghalangi dirinya untuk berprestasi. Surya kuliah di Amerika Serikat bahkan lulus dengan cum laude.
Komedian Dede Sunandar punya putra yang mengidap William Syndrome, penyakit langka yang menganggu pertumbuhan anak. Dede dan istri merawat anak keduanya dengan sepenuh hati.
Putra Deddy Corbuzier dan sang mantan istri Kalina, Azka Corbuzier, mengidap disleksia. Berkat didikan orangtua dan perawatan, Azka menjadi lulusan terbaik di sekolahnya.
Anak pertama Jevier Justin dan Tiffany Orie, Shannuele, mengidap cerebral palsy yang membuatnya mengalami gangguan terapi dan harus menjalani terapi. Tiff dan suami selalu bersyukur dengan keadaan sang putri.
Anak kedua presenter Ferdy Hasan, Fasha, mengidap autisme sejak kecil. Kondisi ini membuatnya di-bully oleh teman ketika masuk SMA yang bikin Fasha jadi depresi. Untungnya dia punya orangtua tangguh yang paham kondisinya. Fasha kini berusia 18 tahun.
Presenter olahraga, Lucy Wiryono, sempat bingung ketika anak pertamanya, Danya, didiagnosis mengidap autime saat berusia 1,5 tahun. Tapi setelah itu ia sadar, putrinya butuh bantuan, Lucy pun mulai bertanya kepada banyak orang untuk bisa menolong sang putri. Danya kini berusia 13 tahun.
Dari pernikahannya dengan pengacara Farhat Abbas, Nia Daniaty, punya seorang putra bernama Angga. Putranya ini sangat tertutup dan rasa percaya dirinya rendah hingga sempat sekolah untuk yang berkebutuhan khusus. Ke manapun Nia pergi, ia selalu membawa Angga dan terus ada buat sang putra.
Anak bungsu Joanna Alexandra, Ziona Eden, mengidap penyakit langka Campomelic dyslapsia, yang membuatnya butuh perawatan khusus. Mama Jo selalu rajin mendampingi Zio terapi dan menjalani perawatan.
Aktris senior Ferina Widodo mempunyai seorang putra yang mengidap autisme yang biasa dipanggil Wismu. Berkat perawatan dan dukungan orangtua, Wismu bisa kuliah di ITB di usia 23 tahun.
Asri Welas bukan cuma aktris berbakat tapi juga ibu luar biasa. Salah satu putranya, Ibran, didiagnosis mengalami katarak di usia bayi dan harus menjalani operasi mata saat masih tiga bulan. Sampai sekarang pun Ibran harus memakai kacamata. Untungnya berkat perawatan dan dampingan orangtua, Ibran sudah mulai bisa membedakan warna.
Klik di sini untuk melihat foto dan informasi selebritis lainnya!