FOTO: 9 Seleb Ini Pernah Terkena Kasus Penipuan, Siapa Aja Sih?

Kamis, 06 Oktober 2016 15:30
FOTO: 9 Seleb Ini Pernah Terkena Kasus Penipuan, Siapa Aja Sih?

Yang terbaru adalah Charly Van Houten, yang jadi tersangka kasus penipuan investasi, Charily sendiri tak merasa melakukan penipuan, dan menyerahkan semua kepada kuasa hukumnya.

Kita harus berhati-hati mengelola uang, jika tidak, ada beberapa pihak yang dengan licik akan memanfaatkan kelengahan kita dalam mengelola uang tersebut. Beberapa selebriti ini misalnya. List selebriti ini pernah menjadi korban maupun tersangka. Nah, siapa saja sih mereka? Simak di sini.

Yang terbaru adalah Charly Van Houten, yang jadi tersangka kasus penipuan investasi, Charily sendiri tak merasa melakukan penipuan, dan menyerahkan semua kepada kuasa hukumnya.
Mantan vokalis Ecoutez Delia Septianti jga pernah dituduh melakukan penipuan oleh sahabatnya. Tak terima dengan tuduhan tersebut, mantan artis cilik ini pun membawa masalah tersebut ke ranah hukum.
Peggy Melati Sukma dan Vicky Rhoma terseret dalam kasus pidana penggelapan yang dilakukan oleh PT Sahabat Sukses Indonesia. Nama keduanya ikut terseret lantaran menjadi model dari edaran promosi dan banner agen travel tersebut, walaupun belum diketahui apakah keduanya ikut terlibat atau tidak.
Aktor Sandy Tumiwa dilaporkan karena keterlibatan dalam kasus penipuan berkedok investasi bodong dan trading forex. Sandy ditangkap karena dalam kasus penipuan tersebut ia berperan sebagai seorang komisaris perusahaan.
Melaney Ricardo pun menjadi korban penyalahgunaan akun media sosial. Namanya digunakan oknum tak bertanggung jawab untuk meminta foto-foto tak senonoh dengan iming-iming hadiah jalan-jalan ke Australia.
Enggak berbeda dengan Melaney, Venna Melinda pun mendapatkan kasus penipuan yang serupa. Berkedok jual perhiasan yang hasilnya akan disumbangkan bagi anak cacat, akun Facebook Venna Melinda palsu ini sukses menipu hingga Rp 8 juta.
Tak berbeda dengan Chelsea Olivia, ada beberapa pihak tak bertanggung jawab yang mencatut namanya dalam akun Line. Akun tersebut menjual handphone melalui online shop, dan mengaku sebagai manager Chelsea sehingga banyak orang yang jadi korban.
Artis Rizal Djibran mengaku pernah tertipu dengan investasi bodong. Sang pelaku bahkan mengatakan bahwa dirinya masih satu keluarga dengan Raam Punjabi, serta termasuk dalam keluarga pemilik Bank of India.
Vitalia Sesha melaporkan mantan produser musiknya terkait kasus penipuan dan penggelapan uang. Vita merasa dirugikan karena tidak mendapatkan royalti sepersen pun atas RBT lagunya sendiri.