FOTO: Bukan Tak Makan, Ini Diet Yang Dilakukan Donita Saat Hamil

Kamis, 02 November 2017 14:01
FOTO: Bukan Tak Makan, Ini Diet Yang Dilakukan Donita Saat Hamil

Ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (26/10), aktris cantik Donita masih sibuk bekerja meski usia kandungannya sudah memasuki 6 bulan. Wanita ini terlihat begitu bahagia dan bercahaya.

Kehadiran sang buah hati dalam kehidupan rumah tangga memang impian banyak pasangan suami dan istri. Hal yang sama dirasakan oleh aktris cantik Donita yang tengah mengandung anak keduanya. Di masa kehamilannya ini, ia memutuskan untuk lakukan diet sehat dan berolahraga. Banyak yang salah paham, istri dari Adi Nugroho ini pun menjelaskan kalau diet yang lakukan bukan berarti tak makan. Simak penuturannya di sini!

Ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (26/10), aktris cantik Donita masih sibuk bekerja meski usia kandungannya sudah memasuki 6 bulan. Wanita ini terlihat begitu bahagia dan bercahaya.
"Karena kalau nggak ada kerjaan atau datang ke acara juga disesuaikan jadi nggak yang makan waktu berjam-jam begitu. Karena kan makin bulan makin berasa sesak. Sekarang kan udah 27 Minggu jadi sekarang udah ada keluhan itu," ujar Donita.
Wanita kelahiran kota Bandung ini menceritakan kondisi kandungan dan calon bayi yang sehat. Donita juga mengaku tengah melakukan diet makanan sehat yang dianjurkan oleh dokter.
"Alhamdulillah sehat baik. Kalau bulan lalu targetnya cuma boleh satu bulan satu kilo. Karena bayinya cukup besar jadi nanti malah jadi ganggu aku juga. Jadi kurang baik juga buat bayinya kalau nggak diet," tuturnya.
"Diet itu bukannya nggak makan tapi diet itu pola makannya dipilih. Misalnya pengen nyemil tadinya cemilannya junk food sekarang mungkin lebih ke buah yogurt yang memang bermanfaat buat aku sama janin," kata Donita.
Melakukan diet saat sedang hamil ini ternyata menimbulkan salah paham. Wanita berusia 28 tahun ini mendapat cukup banyak komentar negatif pada akun sosial media. Donita pun lantas menjelaskan kalau diet yang ia lakukan dalam konsumsi makanan sehat dan seimbang, bukan berarti tidak makan.
"Semenjak bulan lalu disuruh diet itu jadi cukup milih. Misalkan nasinya diganti nasi merah atau quinoa terus mau makan buah juga yang nggak terlalu mengandung gula dan karbo. Lebih milih aja sih. Bukan berarti nggak makan. Orang kan mikirnya, hmmm banyak ya kayak aku posting di instagram ngejelasin aku lagi berjuang diet, banyak yang ngomel, nggak sayang banget sih sama anak kenapa sih mikirin diri sendiri," cerita Donita.
"Nanti kasihan anaknya kurang gizi. Justru demi kebaikan anaknya aku diet bukan nggak makan tapi mengatur pola makan seimbang. Justru biasanya ngemilnya Ciki sekarang ngemilnya tahu putih telur. Berat banget sebenernya," tandasnya.