FOTO: Dulu Dibayar 50 Ribu, Kini Rio Motret Jadi Langganan Seleb!

Sabtu, 06 Mei 2017 11:31
FOTO: Dulu Dibayar 50 Ribu, Kini Rio Motret Jadi Langganan Seleb!

Ketika ditemui di acara peluncuran Oppo F3, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (4/5), Rio Motret menceritakan awal mula dirinya terjun ke dalam dunia fotografi. Penasaran?

Jika kalian suka lihat foto-foto kece hasil pemotretan para seleb tanah air, pasti tak akan asing dengan nama Rio Motret. Yup, pria yang satu ini memang sering berkolaborasi dengan sederet seleb papan atas tanah air untuk melakukan pemotretan dengan hasil yang bikin terpukau. Namun jangan salah, kini sudah sukses ternyata Rio harus berjuang untuk sampai di titik dirinya berada sekarang. Yuk simak kisah perjuangan Rio Motret di sini!

Ketika ditemui di acara peluncuran Oppo F3, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (4/5), Rio Motret menceritakan awal mula dirinya terjun ke dalam dunia fotografi. Penasaran?
"Awal mulanya (motret) dari 2004, itu start aku. Sebenernya kalo mengenal fotografi mulai 2003. Aku mulai fotografi dijadikan bisnis dari 2004," ujar Rio singkat.
Walaupun bekerja di balik layar, ternyata pria yang satu ini sangat memperhatikan penampilan. Dengan gayanya yang stylish, Rio mengaku kalau dirinya suka dengan dunia fashion.
"(Hobi foto) Dari diri sendiri. Jadi awalnya memang aku masuk desain itu salah satunya aku suka dunia fotografi pada saat itu. Memang dari awal aku dari fashion. Jadi dari awal itu saya emang jatuh cintanya sama fashion," sambungnya.
Sekarang sukses dan menjadi langganan para seleb tanah air, ternyata Rio memulai karirnya dengan jalan yang tak mudah. Rio bahkan mengaku pernah dibayar dengan uang 50 ribu saja,
"Aku coba motret orang waktu itu di bayar 50 ribu. Jadi saya coba start 50 ribu. Itu bayaran pertama, yang penting dari temen-temen sendiri pada mau nyobain. Dari mulut ke mulut aku pikir gitu. Ternyata, dari 50 banyak foto yang sama aku, aku coba naikin 75 ribu. Sampai akhirnya di posisi sekarang," kenang Rio.
Selain menceritakan perjuangannya menggeluti dunia fotografer, Rio juga sempat bercerita pengalamannya selama menggeluti pekerjaan ini. Ia membeberkan soal dirinya yang lakukan sesi pemotretan dengan lokasi yang ekstrem!
"Paling ekstrem, so far sih nggak ada yang paling ekstrem. Oh pernah, aku beberapa kali motret di tempat rada berbahaya di puncak bukit apa, dan sekelilingnya jurang dan emang nggak pake safety. Karena memang untuk mencari sebuah keindahan itu kita memang harus effort. Itu kadang-kadang nggak bisa digapai dengan mudah," pungkas Rio.