FOTO Opick Berikan Bantuan Musim Dingin Untuk Pengungsi Palestina

Kamis, 04 Januari 2018 21:01
FOTO Opick Berikan Bantuan Musim Dingin Untuk Pengungsi Palestina

Ketika di Kawasan Otista Jakarta Timur, Rabu (3/1), Opick mengaku merasa terharu saat dirinya bisa berikan bantuan kepada para pengungsi di Palestina.

Bukan hanya sibuk dengan kehidupan di dunia panggung hiburan, banyak artis yang tak lupa lakukan aksi sosial. Hal yang sama juga belum lama ini dilakukan oleh penyanyi religi Opick. Bersama Melly Goeslaw dan beberapa organisasi, mereka berikan bantuan untuk para pengungsi Palestina. Opick sendiri merasa terharu bisa mengulurkan tangan. Simak penjelasan selengkapnya di sini!

Ketika di Kawasan Otista Jakarta Timur, Rabu (3/1), Opick mengaku merasa terharu saat dirinya bisa berikan bantuan kepada para pengungsi di Palestina.
"Ada haru, saya yang terasa sekali tuh Allah maha kaya, seandainya ada 1000 lagi sahabat Palestine Qupro Opick lagi, 1000 Melly (Goeslaw) lagi, galang dana nggak cukup juga buat bantu orang sebanyak itu," tuturnya.
Meski bisa berikan bantuan, Opick menjelaskan kalau hal tersebut belum cukup. Banyak pengungsi yang terluka dan membutuhkan bantuan.
"Walau pun mungkin sedikit apa yang bisa kita perbuat hari ini minimal bisa berarti buat sebagian orang, nggak akan muat terlalu banyak, terlalu banyak yang membutuhkan, yang terluka, yang harus kita tolong jadi ya Lahaula walakuata Allah maha kaya, engkau ya Allah yang maha mampu menolong semuanya," ujar Opick.
Pria kelahiran Jember, Jawa Timur melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana keadaan pengungsi di Palestina. Opick memberikan bantuan berupa makanan, selimut, pakaian, kasur, bantal dan juga pemanas yang bisa dipakai untuk menghadapi musim dingin.
"Jadi kalau pas kita datang belum terlalu dingin ya, 2 3 1 suhunya kalo udah ekstrem tuh sampe -19 jadi luar biasa kalo udah salju," tutur Opick.
Meski memberikan bantuan secara langsung memang tak mudah, pria berusia 43 tahun ini tak mengeluh. Bagi para pengungsi bantuan seperi kasur dan selimut sangat bermanfaat karena bisa menyelamatkan mereka.
"Kesulitannya nggak berasa ngelihat mereka mah aduh kita nggak ada apa-apanya nih jadi kita di sana bersyukur aja. Ya Allah engkau kasih banyak kehebatan negeri ini Masya masyarakat yang gotong royong, luar biasa, luar biasa di sini nggak ada perang," jelas Opick.
Opick sendiri memberikan bantuan bersama Qupro Indonesia, Sahabat Palestina MemanggiI, komunitas Tangan Di Atas, Lembaga Zakat Sukses, SSC, dan Jaringan SekoIah IsIam Terpadu (JSIT) Indonesia.
"Keadaan ini harus dipertahankan terus karena kalau udah ada perang itu korbannya anak-anak lagi ada yang cacat, kehilangan orang tua, perang itu sesuatu yang mimpi buruk jadi Indonesia harus damai nggak ada perang," pungkasnya.