FOTO Pemakaman Damayanti Noor Istri Chrisye, Diiringi Tangis Keluarga - Dihadiri Banyak Selebritis

Minggu, 09 Februari 2020 14:01
FOTO Pemakaman Damayanti Noor Istri Chrisye, Diiringi Tangis Keluarga - Dihadiri Banyak Selebritis

Tak pernah terdengar kabar sakit, mendadak berita duka datang dari Damayanti Noor, istri Chrisye. Yanti meninggal dunia pada hari Sabtu, (8/2) di Cipanas, Bogor.

Kabar duka kembali datang dari jagad hiburan Tanah Air. Kemarin, Sabtu, (8/2) Damayanti Noor, istri mendiang Chrisye meninggal dunia pada usia 95 tahun. Yanti, demikian ia akrab disapa, menghembuskan napas terakhirnya ketika sedang liburan bersama teman-temannya di Cipanas, Puncak, Bogor. Hanya mengeluh pusing, kemudian Yanti meninggal dunia dan hari ini, Minggu, (9/2) jenazahnya dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Satu liang lahat dengan mendiang Chrisye.  

Tak pernah terdengar kabar sakit, mendadak berita duka datang dari Damayanti Noor, istri Chrisye. Yanti meninggal dunia pada hari Sabtu, (8/2) di Cipanas, Bogor.
Hanya mengeluhkan sakit kepala, Yanti kemudian tak sanggup memegang gelasnya sendiri. Dalam kondisi lemah, Yanti dibawa ke klinik lalu ke rumah sakit.
Di rumah sakit, Yanti sempat mendapatkan perawatan berupa kejut jantung. Namun ternyata takdir berkata lain. Ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 12.45 WIB.
Menurut putra Yanti dan Chrisye, sang ibunda tidak memiliki riwayat sakit stroke atau jantung. Namun selama hidupnya Yanti beberapa kali mengalami tekanan darah tinggi.
Tidak ada tanda-tanda yang diberikan oleh Yanti sebelum meninggal dunia. Ia memang rutin pergi liburan bersama sahabat-sahabatnya ke Puncak dan tidak memberikan isyarat apapun.
Sebelum meninggal dunia, Yanti rutin minum obat darah tinggi setiap pagi. Ia pun rutin kontrol ke dokter setiap beberapa waktu sekali.
Sebelum berangkat ke Puncak, Yanti biasa memeluk anak-anaknya. Namun kali ini, anak-anak yang lebih dulu memeluk Yanti dan itu ternyata adalah pelukan terakhir.
Kepergian Yanti sempat disebut lantaran stroke. Namun kedua putranya, Pasha dan Masha membantah hal tersebut. Mereka tidak melihat riwayat stroke dari Yanti.
Banyak selebritis datang ke pemakaman Yanti, termasuk Ryan D'Masiv yang pernah bekerja bareng Chrisye semasa hidupnya.
Pengamat musik Bens Leo juga hadir di pemakaman Yanti. Hubungan persahabatan Bens dengan Chrisye membuat pengamat musik ini dekat keluarga mendiang.
Velove Vexia pun datang ke pemakaman Yanti. Ia menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan secara mendadak.
Kepergian Yanti juga membawa duka bagi Vino G Bastian. Ia pernah membawakan karakter Chrisye dalam film yang dibuat khusus untuk mendiang dan dari situ Vino mengenal Yanti dengan baik.
Selamat jalan Yanti Noor. Semoga amal ibadahmu diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.
Kami segenap redaksi KapanLagi.com menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.