Gerah Karena Dituduh Bawa Kabur Uang DP Untuk Mengisi Pengajian, Ustaz Solmed: Saya Atau Anda yang Akan Rasakan Penjara

Jum'at, 01 Oktober 2021 19:55
Gerah Karena Dituduh Bawa Kabur Uang DP Untuk Mengisi Pengajian, Ustaz Solmed: Saya Atau Anda yang Akan Rasakan Penjara

Saat ditemui di kediamannya kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, (30/9) Kamis malam, Ustaz Solmed menceritakan soal undangan tersebut yang seharusnya bertempat di daerah Bandung, Jawa Barat.

Kesabaran Ustaz Solmed akhirnya memuncak. Setelah dibohongi soal tempat untuk ceramah disebuah acara pengajian, pria berusia 38 tahun ini juga dituding telah melarikan uang down payment (DP) karena ia tak hadir dalam pengajian. Seperti apa cerita selengkapnya? Simak di sini.

Saat ditemui di kediamannya kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, (30/9) Kamis malam, Ustaz Solmed menceritakan soal undangan tersebut yang seharusnya bertempat di daerah Bandung, Jawa Barat.
Akan tetapi panitia penyelenggara mengatakan salah satu tempat acara berlokasi di Garut, Jawa Barat, sontak hal ini membuat Ustaz Solmed kaget karena tak sesuai dengan undangan yang ia terima.
Mengingat jarak antara Bandung ke Garut cukup jauh, sedangkan keesokan paginya Ustaz Solmed ada jadwal syuting, hal ini lah yang memberatkan dirinya. Karena tak menghadiri pengajian di Garut, pihak penyelenggara pun kesal dan melontarkan berbagai fitnah bahkan menuduh Ustaz Solmed membawa kabur uang DP.
"Dia kirimkan spanduk tulisannya semua di kabupaten Bandung, kecamatan Pangalengan bukan di Garut, kalau di Garut saya nggak mau karena saya harus syuting paginya. Pernah liat saya bikin video yang baju merah? karena dia ngirim banner tadi terus nulis buat meyakinkan mereka (jamaah) jangan lupa ya hadiri acara pengajian tabligh akbar bersama ustaz Solmed. Ini yang dia tunjukan, artinya brosur ini untuk Pangalengan bukan Garut," ungkap Ustaz Solmed.
"(Soal bawa kabur uang DP) Oke kita buka ya. Bisa di lihat berapa? Disini tertulis bandung. (Rp 2 Juta) sisa bayaran dia nunggu dia sampai kalau udah sampe baru kasih. Tulisannya dari pak Suwarna 26 September ada dua titik siang masjid besar Pangalengan, malam masjid Cisewu," lanjutnya.
Ustaz Solmed pun tak habis fikir akan segala fitnah yang dilontarkan oleh penyelenggara tentang ketidak hadiran dirinya. Ketika semua kabar miring disebar, Ustaz Solmed yang memilih untuk diam karena tak mau memperkeruh suasana.
"Itulah yang saya bilang kenapa tidak difikirkan dulu saat melontarkan statemen, orang sabar, orang diam belum tentu salah. Tapi kok makin didiemin makin menjadi-jadi," ujarnya.
Ustaz Solmed pun mengaku awalnya ia tetap memutuskan untuk berangkat ke Garut meski telah ditipu soal tempat acara yang tak sesuai perjanjian. Namun niat baiknya itu tak berbalas, karena tak jadi hadir karena jalannya terhalang bencana, ia malah difitnah bahkan disebut terjangkit Covid. Oleh karena hal itu, Ustaz Solmed pun akan menempuh jalur hukum untuk memberi efek jera.
"Saya sudah dibohongi. Sudah dibohongi soal tempat tapi tetap berangkat. Di depan jalan ada bencana, mobil lecet, terus juga memfitnah saya, istri saya, fitnah kalau saya kena Covid. Gini aja, penjara saya atau anda yang akan rasakan, kita selesaikan saja nanti di pengadilan," pungkasnya.
Klik yuk untuk lihat foto-foto lainnya di sini.