Jun Ji Hyun Dan Song Hye Kyo Disebut Jadi Aktris Korea Termahal Saat Ini, Berapa Pendapatan Mereka di Drama Terbaru?

Jum'at, 03 Desember 2021 14:00
Jun Ji Hyun Dan Song Hye Kyo Disebut Jadi Aktris Korea Termahal Saat Ini, Berapa Pendapatan Mereka di Drama Terbaru?

Dilansir Koreaboo, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dilaporkan telah memecahkan rekor aktris dengan biaya penampilan termahal di Korea Selatan. 

Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun merupakan dua aktris top Korea Selatan yang dapat dibilang setiap produksi yang mereka bintangi akan otomatis meraih kesuksesan besar. Dua wanita yang menakjubkan ini memiliki kekuatan A-list yang telah diakui khususnya di Korea Selatan. Beberapa waktu lalu beredar kabar mengenai bayaran dua aktris cantik ini yang mungkin telah melampaui imajinasi semua orang. Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun disebut sebagai aktris yang memiliki bayaran termahal hingga mencapai miliaran rupiah. Berapa bayaran Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun di projek drama terbaru mereka? Simak informasi selengkapnya di sini.   Ditulis oleh: Satya Trisnasari

Dilansir Koreaboo, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun dilaporkan telah memecahkan rekor aktris dengan biaya penampilan termahal di Korea Selatan. 
Dilansir dari situs media tersebut, kedua aktris berperan sebagai pemeran utama dikabarkan mendapat penghasilan sebesar 200 juta KRW atau Rp 2,5 miliar (sekitar US$168,000) per episode.
Kedua drama yang dibintangi baik Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun masing-masing memiliki 16 episode, penghasilan mereka jika diakumulasikan mencapai sekitar 3,20 miliar KRW atau Rp 40 miliar (sekitar US$2,69 juta) untuk projek drama terbaru mereka.
Mantan istri Song Joong Ki ini dilaporkan menerima 100 juta KRW atau sekitar Rp 1 miliar (sekitar US$84,000) per episode untuk serial tvN ENCOUNTER, yang berarti biaya penampilan K-Dramanya telah naik dua lipat dalam 3 tahun terakhir.
Penampilan terakhir Jun Ji Hyun pada THE LEGEND OF THE BLUE SEA pada 2016 lalu juga turut diberitakan bahwa penghasilan Jun Ji Hyun pada saat itu sebesar 100 juta KRW atau sekitar Rp 1 miliar (sekitar US$84,000) per episode.
Namun perlu digaris bawahi walau dengan penghasilan yang terbilang fantastis dari kedua aktris ini, kesenjangan upah antara aktor dan aktris Korea Selatan masih cukup terlihat. Salah satu aktor populer Kim Soo Hyun menerima penghasilan 500 juta KRW atau Rp 6,5 miliar (sekitar US$420,000) tiap episode di penampilannya dalam serial ONE ORDINARY DAY.
Song Hye Kyo kini sibuk membintangi drama bergenre melodrama NOW, WE ARE BREAKING UP. Serial ini menjadi comeback kembalinya Song Hye Kyo ke dunia hiburan Korea setelah terakhir membintangi drama ENCOUNTER pada 2019 lalu.
Ia dipasangkan dengan aktor Jang Ki Yong sebagai pemeran utama. Keterpautan usia mereka yang cukup jauh menjadi sorotan publik dan menuai pujian berkat paras awet muda Song Hye Kyo.
Sama halnya dengan Song Hye Kyo, Jun Ji Hyun pun tahun ini comeback dengan membintangi drama Korea Selatan JIRISAN yang telah tayang pada Oktober lalu. 
Drama JIRISAN sangat dinantikan oleh para penonton sebab JIRISAN sendiri memiliki plot yang menarik sekaligus dengan para pemeran utama aktor dan aktris A-list yaitu Ju Ji Hoon dan Jun Ji Hyun.