Ketika Kartini Remaja Ketemu Dengan Chicco Jericho, Apa Jadinya?

Jum'at, 31 Juli 2015 19:00
Ketika Kartini Remaja Ketemu Dengan Chicco Jericho, Apa Jadinya?

Dalam film arahan Azhar Kinoi Lubis ini, Chicco Jericho berperan sebagai Sarwadi, seorang tukang pos yang mengantarkan surat-surat Kartini remaja.

Satu lagi film biopik yang akan segera menghiasi deret film layar lebar akan jalani proses syuting. Berjudul SURAT CINTA KARTINI, film ini dibintangi oleh Rania Putri, aktris muda pendatang baru asal Surabaya. Ia berperan sebagai Kartini remaja dan dipasangkan dengan aktor FILOSOFI KOPI, Chicco Jericho. Pria 31 tahun ini kebagian peran sebagai Sarwadi, tukang pos di era 1900 yang mengantar surat-surat Kartini. Simak cerita lengkap mereka berdua di sini, yuk  

Dalam film arahan Azhar Kinoi Lubis ini, Chicco Jericho berperan sebagai Sarwadi, seorang tukang pos yang mengantarkan surat-surat Kartini remaja.
Demi perannya ini, Chicco rela menghitamkan kulitnya dengan banyak-banyak berjemur. Sudah kelihatan lebih gelap belum?
Ia juga harus belajar naik sepeda ontel, karena tentu saja di awal tahun 1900an belum ada tukang pos yang mengendarai sepeda motor.
"Sekarang setiap hari naik sepeda karena perannya sebagai pengantar surat. Beberapa minggu ini persiapan untuk film ini, masih ikut workshop sebelum syuting 9 Agustus," kata Chicco.
"Saya jarang naik sepeda ontel makanya saya belajar seharian. Bisa sih bisa naik sepeda, tapi rasanya jadi beda untuk hidupkan karakter ini. Apalagi sepeda buat latihan beda sama yang nanti buat syuting," lanjut Chicco.
Selain Chicco ada juga Ence Bagus yang ikut bergabung. Lalu siapa yang jadi pemeran Kartini remaja?
Kenalkan namanya Rania Putri, usianya baru 21 tahun. Gadis manis asal Surabaya inilah yang akan berperan sebagai Kartini.
Saat casting ia diwajibkan bisa pakai kebaya dan menulis tegak bersambung. Kira-kira kalian masih ingat nggak gimana sih menulis tegak bersambung?
Sebagai aktris pendatang baru, ia juga sering meminta saran dan bantuan kepada seniornya, termasuk Chicco. Lalu apa saran yang tak bisa dilupakannya dari Chicco?
"Jangan jadiin beban (sebagai pemain baru), karena nanti bakal malah kepikiran. Fokusin sama dalamin peran," demikian ujar Chicco. Duh, so sweet ya.