Potret Ketegaran Joanna Alexandra Jadi Istri Dan Ibu, Rawat Anak Berkebutuhan Khusus - Temani Suami Sampai Akhir Hayat

Jum'at, 07 Mei 2021 13:39
Potret Ketegaran Joanna Alexandra Jadi Istri Dan Ibu, Rawat Anak Berkebutuhan Khusus - Temani Suami Sampai Akhir Hayat

Joanna Alexandra mengenal Raditya Oloan saat dirinya masih SMP. Dan sejak saat itu, mereka pun mulai menjalin persahabatan.

Duka mendalam masih dirasakan oleh aktris, Joanna Alexandra. Kamis lalu, (6/5/2021) sang suami, Raditya Oloan meninggal dunia pasca dinyatakan negatif covid-19.  Ketegaran Joanna sebagai istri dan juga ibu ini terlihat saat ia menemani mendiang suami yang saat itu harus mendapat perawatan intensif di ICU. Ia terus memberikan semangat kepada suaminya dan juga menguatkan anak-anaknya dalam menghadapi cobaan hidup ini.  Tak hanya itu saja, ketekgaran Joanna Alexandra ini juga sudah terlihat bahkan sejak ia memutuskan menikah dengan Raditya. Simak ceritanya di sini!

Joanna Alexandra mengenal Raditya Oloan saat dirinya masih SMP. Dan sejak saat itu, mereka pun mulai menjalin persahabatan.
Kedekatan mereka sebagai seorang teman pun akhirnya tumbuh menjadi benih-benih asmara, hingga akhirnya mereka memutuskan berpacaran setelah Joanna lulus dari SMA. 
Mereka berdua akhirnya memantapkan cinta mereka dengan pernikahan. Saat menikah, keduanya masih sangat muda, Joanna berusia 20 tahun sedangkan Raditya berusia 23 tahun. Setelah menikah, Joanna pun memutuskan berhenti dari dunia hiburan, dan sang suami memilih menjadi seorang pendeta. 
Hampir 14 tahun bersama, Joanna dan Raditya dikaruniai empat anak, Zuriel, Zeraiah, Zoey, dan Ziona. Dan demi anak-anaknya ini pula, Joanna akhirnya berhenti jadi artis dan memilih untuk merawat anaknya.
Dari keempat anaknya, putri sulungnya, Ziona Eden Panggabean divonis oleh dokter mengidap penyakit langka sejak masih bayi. Joanna pun akhirnya mendedikasikan dirinya untuk fokus dalam merawat anaknya yang paling bontot ini.
Sebagai ibu, ia tak pantang menyerah dalam merawat putrinya itu. Ia juga tak membeda-bedakan kasih sayang antara ketiga anaknya dan Ziona. Ibu panutan banget nih.
Ujian hidup kembali melanda Joanna. Awal bulan April lalu, sang suami harus dirawat di RS Wisma Atlet karena terpapar covid-19, dan beberapa hari kemudian disusul oleh Joanna dan ketiga anaknya yang juga harus jalani isolasi di wisma atlet.  
Joanna dan ketiga anaknya pun akhirnya dinyatakan sembuh dari covid-19. Sedangkan sang suami harus bergelut dengan penyakitnya yang lain, hingga akhirnya ia harus jalani perawatan intensif di ICU.
Sang suami akhirnya dinyatakan negatif covid-19, namun ia harus bergelut dengan penyakit lain yang juga menyerang organ tubuhnya. Hingga akhirnya ia harus mendapat perawatan intensif di ICU dan bernapas menggunakan bantuan ventilator.
Namun, ternyata Tuhan punya rencana lain, Kamis (6/5/2021) kemarin, Raditya Oloan meninggal dunia dengan meninggalkan Joanna dan keempat anaknya yang masih kecil. 
Sebelum meninggal, Joanna pun tak ingin menyerah dengan keadaan sang suami. Ia terus berdoa agar suaminya diberikan kesembuhan agar bisa berkumpul kembali dan bisa dinner berdua. Rest in Peace, Raditya Oloan.