Prosesi Pemasangan Bleketepe dan Pengajian Jelang Pernikahan Danny Rukmana, Mantan Suami Lulu Tobing

Jum'at, 14 Februari 2020 16:40
Prosesi Pemasangan Bleketepe dan Pengajian Jelang Pernikahan Danny Rukmana, Mantan Suami Lulu Tobing

Lewat Instagram-nya, Mbak Tutut berbagi prosesi yang dilalui menjelang pesta pernikahan Danny dan calon mempelai wanitanya, Raiyah.

Keluarga Presiden kedua RI, Soeharto, memang selalu menjadi pembicaraan, apalagi jika mereka punya gawe. Sebentar lagi putri pertama Pak Harto, Siti Hardianti Rukmana atau yang biasa disapa dengan Mbak Tutut akan mantu. Mbak Tutut dan sang suami, Indra Rukmana, dalam hitungan hari akan menikahkan salah satu putranya yaitu Danny Bimo Hendro Utomo dengan pujaan hatinya. Buat yang belum tahu, Danny ini adalah mantan suami dari aktris cantik Lulu Tobing. Yuk lihat beberapa prosesinya!

Lewat Instagram-nya, Mbak Tutut berbagi prosesi yang dilalui menjelang pesta pernikahan Danny dan calon mempelai wanitanya, Raiyah.
Mbak Tutut mengungguh proses pemasangan bleketepe atau anyaman daun kelapa di depan rumah yang artinya pesta pernikahan segera dimulai. Ini adalah salah satu adat Jawa.
Suami Mbak Tutut sendiri, Indra Rukmana, yang memasang bleketepe di depan rumah mereka dengan dilihat kerabat dan anggota keluarga lainnya.
Mbak Tutut tampak setia mendampingi sang suami. Tampak tenda juga terpasang. Di foto ini mereka memasang tuwuhan, yang terdiri dari padi-padian. Tuwuhan artinya memiliki harapan acara bisa berjalan lancar.
Mbak Tutut dan suami serta anggota keluarga lainnya tampak berdoa dengan khusyuk agar proses pernikahan Danny dan Raiyah berjalan dengan lancar.
Prosesi selanjutnya adalah pengajian. Di acara ini, Dannya ikut serta dengan memakai kemeja batik. Di kesempatan ini Danny diminta membaca Surat Al Ikhlas sebanyak tiga kali.
Selain anggota keluarga, acara ini juga mengundang Khatmil Qur'an oleh grup IIQ (Institut Ilmu Al Qur'an) Jakarta
Pengajian yang disebut juga dengan Khatmul Quran ini punya makna agar prosesi dalam memasuki kehidupan rumah tangga diberi keselamatan, kelancaran, keberkahan dalam lindungan Tuhan.
Setelah acara selesai, Danny tampak bahagia dan berterima kasih serta menjabat tangan ibu-ibu yang ikut di acara pengajian ini.
Semoga proses pernikahan ini berjalan lancar dan tanpa hambatan. Semangat buat Danny dan Raiyah.