Reza Rahadian Ungkap Proses Jadi Mualaf, Dulu Rajin Sekolah Minggu - Hati Damai Dengar Lantunan Quran

Kamis, 15 April 2021 14:01
Reza Rahadian Ungkap Proses Jadi Mualaf, Dulu Rajin Sekolah Minggu - Hati Damai Dengar Lantunan Quran

Reza Rahadian terlahir dari keluarga Kristen dan ia dibesarkan sesuai dengan ajaran agama yang dianut oleh ibunya.

Reza Rahadian mengungkap proses perpindahan keyakinannya dari Kristen ke Islam ketika jadi bintang tamu di channel YouTube Daniel Mananta. Dengan gamblang, Reza bercerita tentang hal yang sebelumnya tak pernah ia kisahkan kepada orang lain. Termasuk urusan pindah agamanya, yang diketahui oleh keluarga dan sahabat namun baru kali ini ia bicara terbuka ke publik. Simak pengakuan Reza di sini, KLovers.

Reza Rahadian terlahir dari keluarga Kristen dan ia dibesarkan sesuai dengan ajaran agama yang dianut oleh ibunya.
Ketika masih kecil, Reza rajin ikut sekolah Minggu. Ia pun mengenyam pendidikan SMP di sekolah Kristen.
Namun suatu hari Reza mulai merasakan damai ketika mendengarkan lantunan Quran dan azan. Bahkan hal itu sampai terbawa mimpi.
Ketika mendengarkan orang melantunan ayat Quran, Reza sangat tertarik untuk mendekat. Akhirnya ia mulai mempelajari dan yakin bahwa Islam adalah pilihannya.
Kala sudah yakin, Reza memutuskan bicara kepada ibunya. Yang mengejutkan, sang bunda ternyata langsung memberi restu dan hanya berpesan agar Reza menjalankan ibadah dan meyakini agama barunya dengan sungguh-sungguh.
Reza bersyukur, bahwa pilihannya pindah agama bukan karena orang lain. Ia memutuskan jadi mualaf karena panggilan hatinya sendiri.
Penerimaan sang bunda pada agama barunya, membuat Reza pun menghormati pilihan orang yang telah melahirkannya. Ia pun membiarkan sang ibunda merayakan Natal dan beribadah di rumah.
Bagi Reza, rumah tempatnya menjalankan salat juga bisa dipakai oleh ibunya untuk berdoa kepada Yesus. Inilah indahnya perbedaan di keluarga Reza.
Meski sudah bertahun-tahun menjadi mualaf, namun Reza mengaku ibadahnya masih jauh dari sempurna. Karena itu, ia tidak mau mengomentari ibadah orang lain.
Kisah Reza dengan perpindahan agama dan juga perjuangan keluarganya sangat mengharukan. Daniel pun salut kepada Reza.