Sifat Fahri 'AYAT AYAT CINTA 2' Yang Bikin Wanita Ingin Dinikahi

Kamis, 28 Desember 2017 12:30
Sifat Fahri 'AYAT AYAT CINTA 2' Yang Bikin Wanita Ingin Dinikahi

Kalau ada yang bilang, "Kamu terlalu baik buat aku," saat minta putus berarti dia belum kenal sama sosok Fahri. Berbeda dengan karakternya di AYAT AYAT CINTA yang masih menunjukkan sisi emosi, Fahri di AYAT AYAT CINTA 2 benar-benar digambarkan nyaris tanpa cela, bukan terlalu baik, Fahri benar-benar baik, layaknya malaikat turun dari langit! Di film tersebut, Fahri seolah menerapkan amalan-amalan Pancasila di Sekolah Dasar ketika menjadi dosen di Edinburgh University, Skotlandia. Panutan banget, kan?

Bagi penikmat film Indonesia, mungkin sebagian besar sudah menonton kelanjutan jalan cerita Fahri dan Aisha di film terbaru mereka, AYAT AYAT CINTA 2. Meskipun banyak kritik mengalir deras untuk plot dan alur film ini, namun tak bisa dipungkiri, akting jagoan para pemainnya patut untut diacungi jempol. Terlepas dari sifat Fahri yang nyalis tanpa cela, nampaknya di film tersebut, sosok Fahri justru jadi idaman para wanita.  Well, kalau kamu mau cari sosok pendamping hidup seperti Fahri di dunia nyata kemungkinan akan sulit ya, KLovers. Bagaimanapun, Fahri cuma karakter yang ada di dunia fiksi. Namun setelah penulis melakukan sedikit riset pada film AYAT AYAT CINTA 2, ternyata sifat-sifat Fahri di bawah ini bisa bikin wanita bertekuk lutut (dalam film tersebut)! Jadi, ini dia beberapa sifat idaman Fahri berdasarkan opini penulis...

Kalau ada yang bilang, "Kamu terlalu baik buat aku," saat minta putus berarti dia belum kenal sama sosok Fahri. Berbeda dengan karakternya di AYAT AYAT CINTA yang masih menunjukkan sisi emosi, Fahri di AYAT AYAT CINTA 2 benar-benar digambarkan nyaris tanpa cela, bukan terlalu baik, Fahri benar-benar baik, layaknya malaikat turun dari langit! Di film tersebut, Fahri seolah menerapkan amalan-amalan Pancasila di Sekolah Dasar ketika menjadi dosen di Edinburgh University, Skotlandia. Panutan banget, kan?
Ketika tinggal di Skotlandia, Fahri ternyata tidak hidup sendirian. Ia selalu dibantu oleh Hulusi, asisten pribadi yang sekaligus merangkap sebagai supir. Jadi ceritanya, Hulusi adalah preman tobat yang berhasil disadarkan oleh Fahri dengan berbagai himbauan dan tausyiah. Sekarang untuk membalas jasa, Hulusi pun mengikuti Fahri kemanapun pergi. Ketulusan dan kebaikan Fahri ini bisa jadi hal yang bikin wanita di film tersebut terpikat hatinya.
Di kompleks rumahnya, Fahri mengenal seorang tetangga bernama Keira. Karena tragedi yang menimpa ayahnya, Keira jadi punya dendam tersendiri dengan umat Islam dan akhirnya melampiaskan kekesalan ke Fahri. Nggak sekali dua kali ia meneriaki Fahri bahkan mencoreti mobilnya dengan cat pilox, namun apakah Fahri marah? Oh, tentu tidak! Bisa jadi karena kesabaran Fahri, Chelsea Islan yang memerankan Keira sampai luluh dan mengemis cinta "Nikahi aku Fahri, aku mohon..."
Selain mendapat gaji tetap sebagai dosen, Fahri juga punya seabrek usaha di luar sana. Dari minimarket sampai bisnis-bisnis lain di Skotlandia juga dijajal oleh Fahri. Kalau gaji bulanan Fahri sebagai dosen dan omset semua bisnisnya ditotal mungkin bisa buat ngasih makan umat satu provinsi selama bertahun-tahun. Yup, kekayaan yang hakiki bisa jadi salah satu magnet pesona Fahri untuk memikat wanita di Skotlandia.
Fahri adalah calon pemimpin yang diidamkan wanita karena sisi religiusnya yang begitu kuat. Mungkin sisi ini pula yang membuat Fahri mengamalkan nilai-nilai agama yang penuh kebaikan dalam keseharian. Tak sekali dua kali adegan Fahri berdoa dan meminta pertolongan yang Kuasa ditampilkan dalam film tersebut. Yah, kalo nggak religius mana mungkin Tatjana Saphira, Dewi Sandra dan Chelsea Islan rela memberikan hatinya untuk Fahri?
Puncaknya adalah, Fahri nggak perhitungan sama sekali dengan harta benda yang ia miliki! Dengan loyalnya, ia sampai membelikan rumah untuk seorang nenek di sebelah rumah karena sang anak tiri yang ngusir secara tiba-tiba. Hal ini seolah membuktikan kalau Fahri bukan cuma "kaya aja" tapi "kaya banget" sekaligus dermawan. Nggak usah jadi istrinya, jadi tetangga dekatnya Fahri aja mungkin udah kecipratan duit setiap hari.