Transformasi Dodhy Kangen, Dulunya 'Alay' Kini Bak Cowok Korea

Kamis, 26 Oktober 2017 09:45
Transformasi Dodhy Kangen, Dulunya 'Alay' Kini Bak Cowok Korea

Siapa yang menyangka dua foto ini adalah orang yang sama. Jika dulu ketika masih bersama Kangen Band Dodhy kerap mendapatkan judgement (maaf) 'alay', ternyata kini Dodhy bertransformasi dengan sangat jauh berbeda bak seorang pria Korea.

Mengikuti jejak karir Kangen Band sejak lebih dari 10 tahun lalu ketika album Tentang AKU, KAU, DAN DIA (2007) begitu populer. Banyak perubahan drastis yang dialami oleh personelnya. Tidak hanya dalam penampilan dan gaya busana, namun juga kehidupan. Salah satu yang mengalami transformasi luar biasa adalah Dodhy Hardianto atau Dodhy Kangen. Lahir di Bandar Lampung, 5 Mei 1984 usia Dodhy saat ini telah memasuki angka 33 tahun. Penampilannya juga jauh berbeda dari awal-awal ketika dirinya baru terkenal. Di masa lalu, Dodhy memiliki badan yang kurus ceking dan rambut yang dipanjangkan. Namun kini sosoknya tampak lebih berisi, dan banyak yang merasa pangling dengan sosok Dodhy jika hanya pernah melihat masa-masa awal karirnya di dunia hiburan. Dodhy saat ini sudah tidak menjadi bagian dari Kangen Band. Ia memilih bersolo karir dan menjalani hari-hari sebagai produser musik. Meski teman-teman lamanya baru-baru ini telah bersatu lagi dan mencoba membangkitkan Kangen Band dengan kembalinya Andika sebagai vokalis, namun Dodhy memilih melangkah secara berbeda.

Siapa yang menyangka dua foto ini adalah orang yang sama. Jika dulu ketika masih bersama Kangen Band Dodhy kerap mendapatkan judgement (maaf) 'alay', ternyata kini Dodhy bertransformasi dengan sangat jauh berbeda bak seorang pria Korea.
Dodhy ada kalanya memposting foto transformasinya dan juga berita yang menyertai kabar tentang dirinya melalui instagram dodhyofficial. 
Di masa lalu sebelum terkenal para personel Kangen Band pernah mengalami masa-masa sulit. Begitu juga dengan Dodhy, dulu kabarnya ia pernah bekerja sebagai kuli bangunan. 
Sementara personel Kangen Band lainnya juga memiliki pekerjaan yang tidak diduga-duga misalnya jualan es cendol, jualan sandal jepit, bekerja di bengkel, dan juga ada yang jualan nasi uduk.
Lebih dari 10 tahun berkarir di dunia hiburan tanah air, para personel dan eks personel Kangen Band mengalami perubahan besar dalam hidup mereka. Andika pernah diberitakan masuk partai politik, sementara Dodhy menjadi seorang produser musik.
Meski demikian ada hal yang tak pernah berubah dari sosok Dodhy, dari dulu hingga sekarang ia dikenal sebagai sosok kreatif yang mampu menciptakan karya-karya populer dan hits. Selain sejumlah lagu Kangen Band yang dulu booming, Dodhy juga menciptakan lagu untuk artis lain misalnya saja Al Ghazali dengan judul Lagu Galau yang pernah jadi soundtrack Anak Jalanan.
Terlepas dari aktivitas di dunia hiburan, Dodhy memiliki seorang istri cantik bernama Ucha. Dulunya sang istri tidak berhijab, namun kini ia terlihat anggun dengan busana tertutup.  
Di masa lalu, hampir mirip dengan Andika Kangen Band, Dodhy juga pernah beberapa kali terlibat perselingkuhan. Namun tampaknya kini Dodhy lebih memilih jalan yang berbeda dari sahabatnya. Jika hingga saat ini Andika kerap terkena masalah dengan wanita, maka Dodhy tampak harmonis bersama keluarganya.
Dari pernikahannya dengan Ucha, Dodhy memiliki tiga buah hati yang luar biasa yaitu Ula, Kanaya dan Zizan. Menariknya tiga anak Dodhy bercita-cita ingin jadi dokter dan penghafal Al Quran.
Bersama bos MNC TV Harry Tanoesoedibjo, Dodhy pernah menjadi salah satu juri dari Festival Musik Jalanan yang digelar Partai Perindo. Tak heran kala itu dirinya berinteraksi dengan pengusaha ternama tersebut.
Bagaimana apakah sudah puas membaca kabar dan melihat foto-foto transformasi Dodhy Kangen? Yang pasti hingga saat ini ia tetap berkarya di dunia musik.
Salah satu project terakhir Dodhy yang patut ditunggu-tunggu adalah Kangen Reborn. Dodhy mengaransemen ulang lagu Penantian Yang Tertunda dan dibawakan oleh penyanyi cantik bernama Rissa. Well, semoga sukses terus ya!