Viral Posan Ex Drummer Kotak Marah-marah di Media Sosial, Ungkap Tak Dapat Royalti Atas Lagu Ciptaannya

Image

Haposan Harianto Tobing atau yang dikenal dengan Posan Tobing ngamuk di media sosial lantaran tak mendapat royalti atas karya-karya ciptaannya yang dinyanyikan Kotak sejak mundur pada 2011. Sementara, karya-karya yang ia ciptakan masih dinyanyikan Kotak setiap aksi panggungnya. Rupanya, kemarahan Posan menjadi uneg-uneg Posan yang pendam selama 11 tahun setelah mundur dari tahun 2011 silam.

"Gue ngamuk di medsos karena Cella dan Tantri ngeblock gue. Lu ngeblock gue, lu harus tanggung jawab sama apa yang lu bikkn ke gue, itu aja. Kalau mau menyelesaikan masalah jangan di blak blok blak blok kurang bagus," kata Posan di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, (4/10/2022).

Simak berita selengkapnya di sini.

Foto 1 dari 8
Image

Posan mengatakan, seharusnya Kotak meminta izin kepada pencipta lagu sebelum mereka menyanyikan di atas panggung. Di mana, kebanyakan lagu-lagu yang dinyanyikan Kotak setiap aksi panggungnya diciptakan oleh Posan. "Yang berbicara ini ydah masalah lu ingat, based on kontrak lu setiap konser lu serahin ke gue. Berapa ribu konser lu manggung enggak ada gue. Berarti berpa ribu manggung lu enggak ada izin ke gue masalah lagu gue lu pakein," kata Posan.

Foto 2 dari 8
image

Kebanyakan lagu hits-hits Kotak diciptakan Posan bersama Cella, Pay, dan Dewiq. Akan tetapi, setiap lagu-lagu tersebut dibawakan di atas panggung, Kotak tidak meminta izin kepada Posan.

More News

Load More