10 Karakter 'Kurang Terkenal' Yang Dibuat Stan Lee, Apa Saja?

Selasa, 13 November 2018 18:31
10 Karakter 'Kurang Terkenal' Yang Dibuat Stan Lee, Apa Saja?

Inhumans. Muncul pertama kali tahun 1965, grup manusia super ini sebenarnya sempat mencuri perhatian kala tampil bersama Fantastic Four. Inhumans sempat dibuatkan serial, sayang serial tersebut mendapatkan respon yang buruk.

Para penggemar masih berduka atas kepergian Stan Lee. Meski begitu, kreasinya tetap akan hidup dihati para penggemar. Selain karakter utama, Lee juga menciptakan beberapa karakter pendukung yang -walaupun kurang dikenal- memegang peranan penting dalam supporting karakter utama. Siapa saja karakter-akrakter tersebut? Simak di sini.

Inhumans. Muncul pertama kali tahun 1965, grup manusia super ini sebenarnya sempat mencuri perhatian kala tampil bersama Fantastic Four. Inhumans sempat dibuatkan serial, sayang serial tersebut mendapatkan respon yang buruk.
Stan Lee memperkenalkan She-Hulk pada tahun 1980. Sayangnya, Lee hanya menulis satu seri saja untuk komik She-Hulk. 
Sebelum gabung di Guardians of the Galaxy, Groot sempat muncul di Tales of Astonish seri 13 di tahun 1960. Setelahnya, Lee tak menulis tentang Groot lagi, sebelum akhirnya dia muncul sebagai anggota GOTG.
Peggy Carter memiliki porsi tampil yang sedikit dalam komik dan film (walau sempat memiliki serial televisi sendiri). Padahal bisa dibilang karakternya bisa dikembangkan lebih luas lagi, mengingat dirinya adalah love interest dari Captain America.
Captain Marvel pertama, Mar-Vell rupanya tak memiliki 'umur' panjang dalam komik yang dibuat Stan Lee dan Gene Colan. Hal ini dikarenakan peran Captain Marvel yang selalu berganti-ganti karakter. Captain Marvel adalah personel militer Kree yang ditugaskan mengawasi bumi, namun malah membelot dan membela bumi.
Sebelum Fantastic Four, sebelum Marvel Comics ada, hadir Mystic Comics dengan karakternya adalah The Destroyer. Karakter ini adalah salah satu ciptaan aawal Stan Lee. Walau membantu Lee meraih reputasi sebagai penulis, nyatanya The Destroyer kalah pamor dengan superhero lainnya.
Sgt. Fury and his Howling Commandos yang muncul pertama kali di tahun 1963 adalah awal perkenalan dari sosok Nick Fury. Sayangnya, Howling Commandos tak seberuntung Fury dan pamornya kalah dengan karakter lain.
Spider-Man telah menjadi karakter yang dikenal luas di seluruh dunia, namun bagaimana dengan Mary Jane? Dalam beberapa hal, Mary Jane 'kalah terang' dari pesona Peter Parker sebagai Spider-Man, padahal dia mempunyai peran penting, yaitu sebagai kekasih Peter.
Dr. Victor Von Doom atau Dr. Doom! Walau dipandang sebagai villain paling kuat dan dikenal setelah Magneto, namun popularitasnya masih kalah dengan beberapa superhero garapan Stan Lee.
Silver Surfer dan Galactus adalah satu paket. Galactus sebagai pemakan planet, dan Silver Surfer sebagai 'tukang survey' planet. Namun sayang, karakter ini tak mendapatkan porsi banyak dibandingkan karakter superhero lainnya, bahkan hanya sempat masuk sekali saja dalam film FANTASTIC FOUR.

Topik Terkait