10 Selebritis yang Menyebut Diri Mereka Non Binary Alias Bukan Wanita atau Pria, Termasuk Demi Lovato

Jum'at, 03 September 2021 08:35
10 Selebritis yang Menyebut Diri Mereka Non Binary Alias Bukan Wanita atau Pria, Termasuk Demi Lovato

Lewat Instagram-nya, Demi Lovato dengan bangga mengumumkan kalau mereka adalah non-binary setelah melakukan introspeksi. Demi sebelumnya juga mengaku sebagai pansexual, artinya tertarik kepada seseorang tak peduli pada gender atau orientasi seksualnya.

Kalau kalian mengira gender itu hanya perempuan dan laki-laki, salah besar. Ada yang namanya non-binary atau nonbiner yang bisa juga disebut genderqueer. Menurut hellosehat.com, non-binary adalah identitas gender yang bergantung kepada bagaimana seseorang memandang dirinya. Tidak peduli jenis kelaminnya, seorang non-binary tak memasukkan dirinya ke dalam gender pria atau wanita. Intinya mereka tidak mengakui jenis kelamin secara spesifik bahkan merasa memiliki dua gender. Seorang non-biner juga memilih 'mereka' sampai ganti dirinya, bukan 'dia'. Contoh, jika kita biasa menggunakan 'Ke mana dia pergi?' untuk bertanya mengenai seseorang, untuk individu yang non-binary, kita lebih baik memakai 'Ke mana mereka pergi?'.  Beberapa selebritis Hollywood sudah terang-terangan menyebut diri mereka sebagai non-binary. Siapa saja? Ini 10 di antaranya!

Lewat Instagram-nya, Demi Lovato dengan bangga mengumumkan kalau mereka adalah non-binary setelah melakukan introspeksi. Demi sebelumnya juga mengaku sebagai pansexual, artinya tertarik kepada seseorang tak peduli pada gender atau orientasi seksualnya.
Penyanyi Sam Smith di 2017, menyatakan merasa sebagai wanita sebanyak mereka merasa sebagai pria. Mereka juga tidak mereka sebagai pria atau wanita dan merasa berada di antara keduanya. Sam Smith baru tahu kalau mereka adalah non-binary setelah paham maksud dari kata tersebut.
Penyanyi Janelle Monae pernah me-retweet cuitan tentang karakter non-binary dari animasi Steven Universe dan menambahkan hashtag #IAmNonbinary. Tapi Janelle Monae tidak menjelaskan apakah dia memilih mengganti kata ganti 'mereka' untuk dirinya.
Bintang HUNGER GAMES, Amandla Stenberg, mengaku sebagai non-binary lewat postingan di Tumblr, 2016 lalu. Amandla merasa tidak selalu menjadi wanita. Ia juga tidak memaksa orang lain menyebut 'mereka' sebagai kata ganti dirinya.
Bintang film JOHN WICK: CHAPTER 3 - PARABELLUM dan serial ORANGE IS THE NEW BLACK, Asia Kate Dillon, adalah non-binary. Ketika membintangi John Wick, mereka menjadikan karakter Adjudicator yang diperankannya menjadi non-binary.
Bintang serial Netflix ATYPICAL, Brigette Lundy-Pain menjelaskan soal identitasnya di Instagram pada tahun 2017. Lundy-Pain menyebut mereka merasa sedikit sebagai pria, sedikit wanita, dan sedikit tidak keduanya.
Lachlan Watson, bintang CHILLING ADVENTURES OF SABRINA, pernah memerankan karakter transgender remanja. Mereka juga mengaku sebagai non-binary. Mereka merasa menjadi non-binary adalah sesuatu hal yang indah karena tidak membatasi diri kepada dua pilihan saja, termasuk soal gender.
Liv Hewson mengaku sebagai non-binary di usia 16 tahun. Meski awalnya tidak yakin untuk mengakui itu semua, bintang serial SANTA CLARITA DIET ini akhirnya berhasil melakukannya.
Model Indya Moore adalah non-binary. Meski awalnya tidak mempermasalahkan jika orang lain menyebutnya 'dia', tapi mereka lama-lama merasa tidak nyaman.
Jonathan Van Ness menjadi perhatian setelah tampil di serial QUEER EYE yang tayang di Netflix, 2018 lalu. Dalam sebuah wawancara, Jonathan Van Ness merasa sebagai non-binary saat semakin tumbuh sebagai sorang dewasa.
Klik di sini untuk melihat foto dan informasi lainnya!