12 Transformasi dan Perjalanan Karir Chadwick Boseman, Dikenal Sebagai Black Panther hingga Meninggal Dunia Karena Kanker

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:47
12 Transformasi dan Perjalanan Karir Chadwick Boseman, Dikenal Sebagai Black Panther hingga Meninggal Dunia Karena Kanker

Chadwick Aaron Boseman lahir pada 29 November 1976 di Anderson, South Carolina, Amerika Serikat. 

Kabar duka datang dari Hollywood, Sang Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia di usianya yang ke-41 karena kanker. Dikabarkan, Chad sudah sakit kanker sejak 4 tahun terakhir. Bahkan, meski masih dalam kondisi kurang sehat, Chad masih tetap melanjutkan syuting film-film terbarunya.  Mengawali karirnya di dunia hiburan pada 2003 silam, berikut ini potret transformasi Chadwick Boseman!  

Chadwick Aaron Boseman lahir pada 29 November 1976 di Anderson, South Carolina, Amerika Serikat. 
Lahir dari ibu yang seorang suster dan ayah yang bekerja di pabrik tekstil, kondisi ekonomi Chadwick saat itu tergolong bagus. 
Chadwick Boseman bersekolah di T L Hanna High School. Semasa SMA, ia adalah pemain inti tim basket di sekolahnya, dan di sini pula, Chad mulai mengembangkan bakat menulisnya. Ia lulus Tahun 1995
Tahun 2000, Chad Lulus dari jurusan Seni Rupa dan Penyutradaraan di Howard University. Dan 2003 pun menjadi awal karirnya. Ia bermain di serial TV, Third Watch. 
Sukses bermain di serial TV, Chad akhirnya bermain di film layar lebar pertamanya berjudul THE EXPRESS di tahun 2008. Ia berperan sebagai Floyd Little. 
Lima Tahun berselang, tepatnya di tahun 2013, Chadwick Boseman akhirnya mendapat peran utama pertamanya di film 42. 
Dari situ pula banyak yang mulai melirik akting dari Chadwick. Dan di tahun 2016, namanya pun semakin melambung dengan memerankan Raja T'Challa atau Black Panther.
Semula hanya menjadi tokoh kedua di film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, akhirnya ia pun mendapat film sendiri BLACK PANTHER. Dan film itu berhasil meraup keuntungan yang luar biasa.
Sukses dengan yang pertama, Marvel pun langsung merencanakan sekuel yang kedua yang direncanakan akan syuting pada Maret 2021. 
Namun sayang, sepertinya penggemar tak bisa lagi melihat aksi Chadwick Boseman di layar lebar. Hari ini, Sabtu 29 Agustus 2020, Chad dikabarkan meninggal dunia setelah melawan kanker selama 4 tahun. 
Sebelum meninggal, kondisinya pun sempat membuat penggemar khawatir karena tubuhnya yang semakin kurus. 
Dan ini potret terakhir Chadwick Boseman yang berhasil diabadikan oleh paparazzi. Terlihat Chad yang semakin kurus dan jalannya pun dibantu dengan tongkat. Rest In Peace Chadwick Boseman.