THROWBACK 2020: 20 Busana Red Carpet Paling Fail Sepanjang Tahun 2020, Dari yang Nyeleneh Hingga Norak Abis

Senin, 28 Desember 2020 17:17
THROWBACK 2020: 20 Busana Red Carpet Paling Fail Sepanjang Tahun 2020, Dari yang Nyeleneh Hingga Norak Abis

Mengawali daftar busana red carpet paling fail ada Cate Blanchett saat tampil di Golden Globe Awards 2020. Gaun kuning pucat yang dikenakannya mengingatkan pada keripik kentang. 

Red carpet dan ajang penghargaan seakan tak terpisahkan. Bagian dari acara formal ini selalu menjadi momen yang pas bagi para bintang untuk bersinar. Oleh karena itu, berbagai macam fashion yang menonjolkan penampilan mereka pun diusung dalam kesempatan ini. Apalagi di tahun 2020 ini, di mana tak banyak ajang penghargaan yang digelar sehubungan dengan pandemi Covid-19. Namun, tak jarang juga tampilan para bintang ini justru menjadi bumerang bagi mereka sendiri. Terkadang penampilan mereka dinilai nggak cocok dan berujung dengan cibiran dari banyak pihak, mulai dari mengenakan pakaian yang dianggap salah kostum hingga yang terlalu norak untuk dipakai oleh selebritis. Nggak pakai basa basi lagi, siapa saja sih selebritis yang masuk jajaran selebritis dengan busana red carpet paling fail di sepanjang tahun 2020 ini? Intip slide fotonya yuk.

Mengawali daftar busana red carpet paling fail ada Cate Blanchett saat tampil di Golden Globe Awards 2020. Gaun kuning pucat yang dikenakannya mengingatkan pada keripik kentang. 
Lucy Boynton melenggang di red carpet Golden Globe Awards 2020 dalam balutan gaun perak bersinar seperti karakter penebang kaleng dalam kisah Para Penyihir Negeri Oz.
Melihat gaun yang dipakai Joey King di red carpet Golden Globe Awards 2020 dijamin bikin pusing. Pasalnya, gaun bernuansa hitam putih ini memberikan kesan ilusi optik.
Sacha Baron Cohen menjadi pusat perhatian dalam balutan setelan jas serba biru. Alih-alih terlihat keren, bintang film BORAT ini justru bikin yang melihatnya mengerutkan alis.
Diva Jennifer Lopez juga masuk dalam daftar ini saat tampil dengan gaun putih bak pengantin yang dihiasi pita hijau dan emas raksasa di red carpet Golden Globe Awards 2020.
Patricia Arquette menampilkan fashion tahun 1970an di red carpet Screen Actors Guild Awards 2020. Namun, setelan jas yang nggak pas badan justru bikin tampilannya kurang oke.
Bintang BIG LITTLE LIES, Kathryn Newton mengatakan pada reporter di red carpet Screen Actors Guild Awards 2020 kalau ia 'ingin terlihat seperti matahari.' Well, gaunnya menjawab segalanya.
Ternyata bintang hot Margot Robbie juga tampil kurang maksimal di red carpet Screen Actors Guild Awards 2020. Gaun motif kotak-kotak dan tumpukan perhiasan emas bukan paduan yang tepat.
Red carpet Screen Actors Guild Awards 2020 memang penuh dengan tampilan unik. Begitu juga dengan penampilan Casey Thomas Brown yang mengenakan setelan jas kedodoran. 
Kristen Wiig yang tampil dengan gaun ruffle merah menyala dan sarung tangan panjang hitam di ajang penghargaan Oscar 2020 mencuri perhatian. Kalau kata netizen sih mirip binatang laut.
Gaun perak dengan hoodie yang dikenakan Janelle Monae di red carpet Oscar 2020 juga jadi perbincangan. Kesan kaku pada gaun berkonsep futuristik ini dianggap mengganggu.
Aurora penyanyi lagu Into the Unknown film animasi Frozen 2 berani tampil beda di red carpet Oscar 2020. Busana mirip seragam karate yang dikenakannya sukses bikin banyak orang bingung.
Penampilan Blac Chyna yang terlalu seksi dan terbuka untuk ajang bergengsi seperti Oscar 2020 dianggap norak. Apalagi ditambah dengan makeup dan gaya rambut yang terkesan jadul banget.
Armie Hammer mengenakan setelan jas di red carpet People's Choice Awards 2020. Dengan kulit bak terbakar matahari dan brewok lebat, ia seperti baru datang dari pulau terpencil.
Kalau tampil di red carpet dalam balutan gaun sudah biasa, Ellen Pompeo mengenakan piyama transparan ke People's Choice Awards 2020. Sayangnya, blus kedodoran bikin tampilannya kurang oke.
Jameela Jamil disebut berlebihan saat datang ke People's Choice Awards 2020. Bagaimana tidak, ia mengenakan setelan pink menyala bergaya delapan puluhan dengan bahu lebar.
Sebaliknya, pakaian Lewis Capaldi terlalu kasual di American Music Awards. Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Skotlandia ini pakai kaus putih polos dengan luaran dan celana hitam. 
Cassie DiLaura menampilkan kombinasi warna yang nggak cocok di black carpet American Music Awards 2020. Ia datang dalam balutan atasan asimetris merah yang dipadukan dengan legging hitam. 
Gaun dengan belahan tinggi yang dikenakan Doja Cat di black carpet American Music Awards 2020 bikin dia masuk dalam daftar ini. Apalagi ditambah dengan sepatu hak tinggi warna ungu.
Terakhir, ada Bebe Rexha yang tampil dalam balutan gaun perak di black carpet American Music Awards 2020. Bagian dada yang terbuka dan belahan tinggi justru bikin tampilannya kurang oke.