6 Foto Adegan 'MANK', Film Hitam Putih Garapan David Fincher, Digadang Masuk Oscar 2021

Senin, 01 Maret 2021 10:11
6 Foto Adegan 'MANK', Film Hitam Putih Garapan David Fincher, Digadang Masuk Oscar 2021

Film ini berlatar kehidupan di dunia Hollywod tahun 1930-an. Penonton bisa mengetahui bagaimana proses pembuatan film di masa itu. 

MANK berlatar belakang Hollywood di tahun 1930-1940. Dengan visualisasi hitam putih, film ini berkisah tentang kehidupan Herman J. Mankiewicz (Gary Oldman) yang dipanggil Mank. Selain pecandu alkohol, Mank ternyata berprofesi sebagai penulis naskah salah satu film Hollywood terkenal, CITIZEN KANE. Tom Burke, Arlis Howard, Amanda Seyfried, Charles Dance, Lily Collins, dan Tom Pelphrey Ikut membintangi film karya David Fincher ini. Hadirnya film ini terbukti menarik peminat film biopik. Hingga artikel ini dirilis, MANK mendapat skor 83% dari situs Rotten Tomatoes. Film yang juga mengandung unsur komedi ini tayang di Netflix mulai 4 Desember lalu. Banyak media mancanegara yang menyebut MANK bakal mendapat banyak nominasi di ajang penghargaan, termasuk di antaranya ajang pamungkas yakni Oscar. 

Film ini berlatar kehidupan di dunia Hollywod tahun 1930-an. Penonton bisa mengetahui bagaimana proses pembuatan film di masa itu. 
Dikisahkan Herman J. Mankiewicz (Gary Oldman) merupakan penulis alkoholik yang dikenal sebagai Mank. Mank mendapatkan target untuk menyelesaikan naskah film CITIZEN KANE meski dalam kondisi terbaring di ranjang. 
Orson Welles (Tom Burke) adalah sutradara film tersebut. Karakter Mank yang cerdas, kritis, dan perferksionis beberapa kali harus beradu argumen dengan sang sutradara.
Gary Oldman harus beradu akting dengan Rita Alexander (Lily Collins) di film. Keunikan alur cerita dan juga sinematografinya membuat film ini rating 7.1 di IMDB.
Pemeran film biopi ini makin lengkap dengan hadirnya Amanda Seyfried yang berperan sebagai Marion Davies. Marion Davies adalah aktris wanita Hollywood pada masa itu yang membintangi CITIZEN KANE.
Mank telah disiapkan David Fincher untuk masuk ke dalam nominasi Oscar 2021. Fincher merupakan sutradara dengan film yang mendapat apresiasi besar seperti ZODIAC dan GONE GIRL namun belum beruntung untuk menjuarai Oscar