Ada Orang Indonesia di Balik Pembuatan Film Hollywood Top Ini

Selasa, 13 Oktober 2015 07:00
Ada Orang Indonesia di Balik Pembuatan Film Hollywood Top Ini

Di balik layar film THE AVENGERS ada nama Rini Triyani Sugianto. Wanita yang bekerja untuk Weta Digital Selandia Baru ini terlibat dalam animasi paska produksi AVENGERS.

Film-film berikut ini adalah beberapa yang terkenal di dunia bahkan jadi box office di mana-mana. Siapa sangka di balik pembuatannya ada nama orang-orang Indonesia. siapa saja? Yuk simak!

Di balik layar film THE AVENGERS ada nama Rini Triyani Sugianto. Wanita yang bekerja untuk Weta Digital Selandia Baru ini terlibat dalam animasi paska produksi AVENGERS.
Sebelumnya Rini terlibat dalam pembuatan film animasi murni THE ADVENTURE OF TINTIN: SECRET OF THE UNICORN.
Rini sebelum di Weta Digital lebih terfokus pada pembuatan game. Film Hollywood lain yang melibatkan Rini adalah THE HOBBIT: AN UNEXPECTED JOURNEY.
Andre Surya adalah warga Indonesia pertama yang menjadi bagian dari tim digital artist perusahaan efek visual komputer tiga dimensi Industrial Light and Magic (ILM) LucasFilm cabang Singapura.
Nama Andre muncul di credit title film IRON MAN yang dibintangi oleh Robert Downey Jr dan Gwyneth Paltrow.
Namanya pun muncul lagi di credit title untuk  IRON MAN 2.
Dari 70 nama yang disebut di digital artists untuk TERMINATOR SALVATION, Andre adalah satu-satunya dari Indonesia.
Ketika masih bekerja di Lucas Film, Andre juga terlibat dalam pembuatan STAR TREK yang dibintangi Chris Pine dan Zoe Saldana.
Kini orang yang terlibat dalam pembuatan TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLEN ini memilih untuk kembali ke Tanah Air.
Andre pernah membuat film pendek THE ESCAPE yang berhasil meraih Best Short Competition Award of Merit di Amerika Serikat dan Best Short Animation pada festival film di Los Angeles.
Griselda Sastrawinata menjadi animator wanita Indonesia yang bekerja di Dreamworks sebagai Visual Development Artist. Studio tersebut terkenal dengan SHREK, KUNGFU PANDA, HOW TO TRAIN YOUR DRAGON, MADAGASCAR dan lain-lain.
Sutradara DESPICABLE ME yang mempopulerkan minion adalah Pierre Coffin, animator Perancis berdarah Indonesia. Dia adalah putra dari novelis dan sastrawan terkenal NH Dini.
Di balik panggung gemerlap Oscar ke-87 tahun 2015 ada nama orang Indonesia yaitu Itma Hardjakusumah. Wanita lulusan arsitektur UI ini menjadi orang yang bertanggung jawab di belakang dekorasi Governors Ball