FOTO: Berawal Dari Hujatan, Gigi Hadid Makin Bersinar Tahun 2016

Kamis, 29 Desember 2016 10:31
FOTO: Berawal Dari Hujatan, Gigi Hadid Makin Bersinar Tahun 2016

Sepanjang tahun 2016 ini, bisa dibilang Gigi Hadid meraih kesuksesan besar. Apa yang ia raih sekarang sangat berbeda jauh jika dibandingkan saat ia pertama kali ia memulai debutnya sebagai model profesional atau bahkan tahun lalu. Hujatan kini semakin minim dan digantikan dengan pujian. Yuk flashback perjalanan karirnya di tahun 2016 ini!

Banyak yang menyebut Gigi Hadid adalah supermodel. Tapi, tak sedikit juga yang menganggapnya sebagai model tak berkualitas yang punya nama besar karena kepopuleran atau sensasinya. Pro dan kontra selalu mewarnai karir wanita kelahiran 23 April 1995 ini. Di awal karirnya, Gigi mendapat banyak sekali hinaan. Terutama saat debut runway-nya pada Februari 2014 ketika mengenakan baju rancangan dari Desigual. Cara jalan kekasih Zayn Malik ini dinilai tak pantas untuk berada di panggung pagelaran sekaliber New York Fashion Week kala itu. Gigi sendiri banyak dianggap bisa jadi model top saat itu karena orang-orang di sekitarnya. Mulai dari sang ibu yang dulunya berprofesi sebagai model, ayahnya yang miliarder terkenal, kekasihnya yang dari kalangan artis, sampai sahabatnya Kendall Jenner. Tapi Gigi tak berdiam diri. Ia agaknya menerima kritik membangun dari para haters dan mengubahnya menjadi prestasi. Dengan cepat, karirnya pun terus berkembang sampai saat ini.

Sepanjang tahun 2016 ini, bisa dibilang Gigi Hadid meraih kesuksesan besar. Apa yang ia raih sekarang sangat berbeda jauh jika dibandingkan saat ia pertama kali ia memulai debutnya sebagai model profesional atau bahkan tahun lalu. Hujatan kini semakin minim dan digantikan dengan pujian. Yuk flashback perjalanan karirnya di tahun 2016 ini!
Gigi memulai karir modelling sejak usia 2 tahun. Kala itu ia membintangi campaign untuk Guess. Namun setelah itu, Gigi berhenti dan fokus pada sekolahnya. Ia baru mulai serius masuk dunia model sebagai profesional sejak tahun 2013. Tiga tahun berlalu, Gigi masuk list 10 model termahal versi Forbes dengan bayaran mencapai US$ 9 juta (sekitar Rp 116,8 miliar). Sungguh prestasi yang luar biasa kan?
Penghasilan yang diraih Gigi merupakan hasil dari kerja kerasnya untuk menjadi model yang lebih baik lagi. Nggak heran di tahun 2016 ini saja, Gigi dikontrak sebagai brand ambassador global Tommy Hilfiger dan sudah menjalani sesi pemotretan untuk campaign pakaian dalam, parfum, sampai baju. Beberapa waktu yang lalu, Gigi juga bikin penggemarnya bangga saat muncul di iklan BMW M2.
Di tahun 2016, Gigi masih terus menghiasi majalah-majalah fashion dunia. Mulai dari Vogue Paris, sampai China. Berbeda dengan caranya berjalan di atas runway, sebenarnya foto-foto Gigi cukup mendapat apresiasi sejak awal kemunculannya. Wajah yang unik dan tak membosankan banyak dinilai sebagai kekuatan Gigi. Bahkan, foto-fotonya sering kali disebut lebih baik dari sahabatnya Kendall Jenner yang tak jarang dinilai membosankan.
Kemajuan cara berjalan Gigi di atas runway pun disambut baik. Selama tahun 2016, ia sudah runway di peragaan busana untuk brand top dunia seperti  Versace, Chanel, Elie Saab, Fendi, Marc Jacobs. Gigi juga tampil di Victoria's Secret Fashion Show dengan dua outfit. Setiap penampilannya, Gigi hampir selalu mendapatkan ulasan positif. Setidaknya, cara berjalannya sudah lebih baik dari sebelumnya.
Tahun ini, Gigi juga berhasil mendapatkan gelar Internasional Model of The Years dalam ajang British Fashion Awards 2016. Ia mengalahkan adiknya sendiri Bella Hadid, Kendall Jenner, Adwoa Aboah, dan Lineisy Montero. Prestasi ini juga membuktikan kalau karir Gigi semakin bersinar dari tahun sebelumnya.
Bukan hanya soal karirnya di dunia modelling, kisah asmaranya dengan Zayn Malik juga sangat baik. Fans pun makin banyak lantaran keduanya terlihat mesra di berbagai kesempatan. Meski sempat dikabarkan putus, namun Gigi dan Zayn mampu mempertahankan hubungan mereka sampai satu tahun lebih. Berbeda dengan kisah cintanya dengan Joe Jonas yang hanya bertahan 6 bulan saja.
Prestasi Gigi rupanya membuat akun media sosialnya kebanjiran follower. Instagram misalnya, yang kini sudah diikuti lebih dari 27 juta akun dan bertengger di nomer 39 untuk most instagram followers worldwide. Padahal di tahun lalu followernya hanya 5,2 juta. Begitupun dengan Twitternya yang naik dari 100 ribu pada tahun 2013 menjadi 3,71 juta.
Sebenarnya di tahun 2016 ini Gigi  pernah menuai kontroversi saat menirukan gaya bicara ibu presiden terpilih Amerika, Melania Trump di acara AMA November lalu. Tak mau dianggap mencari sensasi, Gigi kemudian menjelaskan kalau dirinya tak ada niatan untuk melecehkan orang lain. Apa yang ia lakukan murni merupakan permintaan dari penyelenggara.
Gigi kini juga mulai dipuji oleh akun-akun terselubung pecinta dan pengamat fashion. Banyak yang setuju 2016 jadi tahun yang sukses untuk Gigi. Bahkan, ada juga yang menyebutnya The Next Giselle Bundchen. Dan itulah kilas balik perjalanan Gigi selama setahun terakhir. Bagaimana menurut kalian?