FOTO: Kartun & Superhero Rajai 10 Film Terlaris Hollywood 2016

Jum'at, 30 Desember 2016 14:01
FOTO: Kartun & Superhero Rajai 10 Film Terlaris Hollywood 2016

Posisi ke-10 ditempati oleh DOCTOR STRANGE, salah satu superhero Marvel yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Film arahan Scott Derickson ini mampu meraih sekitar Rp 8,8 T di seluruh dunia.

2016 hanya menyisakan satu hari saja. Sekitar 399 film asing produksi non-Hollywood dan Hollywood diputar di berbagai bioskop tahun ini. Dari semuanya, ada 10 film yang menjadi paling laris dan meraih pendapatan mencengangkan. Daftar film terlaris tersebut dirajai oleh film kartun dan juga pastinya superhero. Apa saja film yang masuk dalam top ten blockbuster 2016 versi Box Office Mojo?

Posisi ke-10 ditempati oleh DOCTOR STRANGE, salah satu superhero Marvel yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Film arahan Scott Derickson ini mampu meraih sekitar Rp 8,8 T di seluruh dunia.
Kalau yang ini adalah sekelompok anti-hero yang menuai sukses dari kubu DC. SUICIDE SQUAD duduk di posisi ke-9 dengan pendapatan setara Rp 10 triliun. Nggak heran jika pendapatannya fantastis karena film David Ayer ini juga bertabur bintang.
FANTASTIC BEAST AND WHERE TO FIND THEM duduk manis di posisi ke-8 dengan pendapatan beda tipis dengan SUICIDE SQUAD yaitu setara Rp 10,1 T. Siapa yang suka dengan petualangan Newt Scamander di New York ini?
Selain itu, ada DEADPOOL yang bertahan selama 8 minggu di bioskop dan memperoleh Rp 10,5 T. Film yang dibintangi Ryan Reynolds ini balik modal dari budget film yang hanya Rp 779 M. Super!
Superhero lainnya dari DC yang juga merajai top ten box office ini tentunya pertarungan sengit Batman melawan Superman dalam BVS: DAWN OF JUSTICE dengan pendapatan Rp 11,7 T. Kamu kubu siapa?
Selain superhero, top ten juga dikuasai oleh beberapa film kartun, salah satunya adalah THE SECRET LIFE OF PETS yang duduk di posisi 5 dengan pendapatan Rp 11,8 M. Siapa yang nggak berhenti ngakak nonton film ini?
Selain itu ada juga THE JUNGLE BOOK (2016) arahan Jon Favreau yang duduk di posisi 4 dengan Rp 12,9 T. Buat kalian yang kangen dengan Mowgli, bisa saksikan petualangannya yang lebih gelap dan nyata di sini.
Kartun lainnya adalah ZOOTOPIA yang awalnya jadi underdog dibandingkan kartun prestisius lainnya. Buktinya, film arahan Byron Howard ini mampu duduk di posisi ketiga dengan Rp 13,7 T.
Of course! FINDING DORY jadi film kartun terlaris dan duduk di nomor 2 chart film terlaris 2016. Didubbing oleh Ellen DeGeneres, film yang mengisahkan cerita Dory, sahabat Nemo, mampu menghasilkan Rp 13,8 T, beda tipis dari ZOOTOPIA, ya.
Posisi puncak ditempati oleh the one and only, CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR yang meraup pendapatan Rp 15,4 T. CIVIL WAR menduduki posisi ke-6 dalam film superhero terlaris sepanjang masa dan menjadi yang pertama dalam rangkaian sekuelnya. Mana favoritmu?