FOTO: Laris Manis, 10 Film Hollywood Ini Punya Kesalahan Besar

Rabu, 30 Maret 2016 16:30
FOTO: Laris Manis, 10 Film Hollywood Ini Punya Kesalahan Besar

SAN ANDREAS dibintangi oleh Dwayne Johnson. Pada opening scenenya, ada adegan seorang wanita mengendarai mobil dan tertimpa longsor. Kalau kalian perhatikan, persneling mobil yang ia kendarai berada dalam posisi parking. Yap, mobil Sarah ini matic.

Sederet film box office ini punya kesalahan besar, meski laris manis bak kacang goreng. Kebanyakan bloopers yang terjadi memang jarang kita sadari. Pengin tahu film apa saja yang punya biggest movie mistakes? Intip di sini. Kalau kalian belum nonton filmnya, jangan baca lebih lanjut karena SPOILER ALERTS!

SAN ANDREAS dibintangi oleh Dwayne Johnson. Pada opening scenenya, ada adegan seorang wanita mengendarai mobil dan tertimpa longsor. Kalau kalian perhatikan, persneling mobil yang ia kendarai berada dalam posisi parking. Yap, mobil Sarah ini matic.
The Martian's duck tape memang jadi salah satu bahan pembicaraan para moviegoers. Bagaimana bisa Matt Damon memperbaiki stasiunnya yang rusak hanya dengan isolasi? Yang paling aneh adalah, stasiun luar angkasa tak akan pernah membiarkan plastik yang menutupi kebocoran jadi kurang rapat. Coba ulangi lagi deh nonton adegan yang ini.
STRAIGHT OUTTA COMPTON, film biopik grup rap NWA ini juga mencuri perhatian. Namun, ada satu kesalahan saat rapper Eazy-A memakai topi baseball dengan logo tim Chicago Whitesox.  Logo ini baru dipakai pada 1991 padahal film ini berlatar akhir '80an.
Kesalahan tahun juga terjadi di MINIONS. Dikisahkan Minions sedang pergi ke London. Backsound Love Me do diputar saat adegan ini. Namun, lagu The Beatles itu baru dirilis pada 1969, padahal setting Minions adalah di tahun 1968.
Salah tahun dan menggunakan properti lama juga ditemukan dalam TERMINATOR: GENYSIS. Pada opening scene, terlihat jembatan San Fransisco disapu ombak dahsyat karena serangan nuklir. Nah, mobil-mobil yang ada di jalanan rupanya mengambil adegan dari film TERMINATOR di tahun 2003. Semacam daur ulang daripada harus membuang budget untuk membuat scene itu lagi. 
Kesalahan juga terjadi dalam ANT-MAN. Saat Paul Rudd berubah menjadi manusia semut dan masuk ke dalam pipa saluran air, ada beberapa detail yang seharusnya tak ada dalamnya. Contohnya seperti tekstur kasar macam sambungan pipa yang tak mungkin ada di bagian dalam pipa.
FURIOUS 7 juga banyak banget punya kesalahan. Salah satunya adalah ketika rumah Toretto menerima paket bom yang langsung meledakkan rumahnya. Brian terlempar ke mobil dan memecahkan kaca. Anehnya, mengapa ada satu jendela rumah dan kacanya yang tetap utuh?
Kesalahan pengambilan angle memang sering terjadi, termasuk dalam film yang banyak mendapat nominasi Oscar tahun ini, MAD MAX: FURY ROAD. Saat Max membawa jasad Immortan Joe ke Citadel, jasadnya sangat berbeda dengan badan asli Joe. Coba ulang lagi scene terakhir ini.
Kalau kalian penggemar JURASSIC WORLD, kalian pasti kenal jeep ini dong. Nah, saat Zach and Gray berusaha menghidupkan jeep yang sudah tak terpakai selama kurang lebih 20 tahun ini, tak ada masalah yang terjadi. Padahal realitanya, apa yang terjadi pada sebuah mesin mobil yang tak dinyalakan selama 2 dekade?
SPECTRE juga punya beberapa kesalahan, salah satunya adalah ketika mereka berdua bermesraan di dalam kereta. Kereta berjalan di tengah gurun yang gelap, namun kabin kereta mereka bisa mendapat sinar seolah dari lampu jalan. Dari mana sinar itu berasal?