Jago Akting, Para Seleb Ini Bisa Jadi Pria Maupun Wanita

Jum'at, 30 Oktober 2015 10:00
Jago Akting, Para Seleb Ini Bisa Jadi Pria Maupun Wanita

Hilary Swank memerankan karakter transgender remaja Brandon Teena dalam film BOYS DON'T CRY yang memberinya gelar Aktris Terbaik Oscar.

Aktor dan aktris berikut memang sudah tak usah lagi diragukan dalam urusan akting. Bahkan mereka sampai rela berperan jadi beda gender demi tuntutan peran. Dilansir dari The Richest, berikut deretan bintang yang pernah memerankan karakter beda gender.

Hilary Swank memerankan karakter transgender remaja Brandon Teena dalam film BOYS DON'T CRY yang memberinya gelar Aktris Terbaik Oscar.
Salah satu karakter paling terkenal yang pernah diperankan oleh Tyler Perry adalah Madea, wanita lanjut usia senja dalam I CAN DO BAD ALL BY MYSELF.
Komedian Adam Sandler berperan sebagai kembar pria dan wanita dalam film box office JACK AND JILL. Tapi karakter Jill yang diperankan Adam jauh dari kesan feminin lho.
HAIRSPRAY diangkat dari teater Broadway. Karakter Edna Turnblad biasanya diperankan oleh pria. Dalam versi film masih tetap memegang tradisi tersebut sehingga karakter Edna diperankan oleh John Travolta.
Akting Cate Blanchett sebagai impersonator penyanyi Bob Dylan, Jude Quinn, dalam I'M NOT THERE mendapat pujian termasuk piala Golden Globe untuk aktris pendukung terbaik.
John Cameron Mitchell sanggup menghidupkan sosok penyanyi pirang asal Jerman, Hedwig, dalam film HEDWIG AND THE ANGRY INCH.
Gwyneth Paltrow jadi Viola dalam SHAKESPEARE IN LOVE, tapi kala audisi untuk peran Romeo karakternya tadi harus menyamar menjadi seorang pria.
Nama Cillian Murphy pertama kali membahana lewat BATMAN BEGINS. Tapi ada satu perannya yang tak boleh terlupa yaitu sebagai Patrick 'Kitten' Barden dalam BREAKFAST ON PLUTO. Dalam film tersebut dia menjadi remaja pria yang bertransformasi menjadi wanita pirang glamor.
Glenn Close berakting dalam ALBERT NOBB sebagai wanita yang menyamar menjadi pria selama 30 tahun. Aktingnya pun meyakinkan banyak orang!
Dalam TRANSAMERICA, aktris Felicity Huffman berperan sebagai pria yang menjalani operasi untuk menjadi seorang wanita. Aktingnya ini mendapat acungan jempol dari para kritikus.