Mengangkat Kisah Tentang Penyintas Kekerasan Seksual, Netflix Drop Trailer Film Dokumenter PROCESSION - Siap Tayang 19 November Mendatang!

Rabu, 27 Oktober 2021 19:14
Mengangkat Kisah Tentang Penyintas Kekerasan Seksual, Netflix Drop Trailer Film Dokumenter  PROCESSION  - Siap Tayang 19 November Mendatang!

Film ini akan memperlihatkan sisi gelap dari sebuah gereja Katolik, yang mana kisahnya mengangkat cerita tentang anak-anak yang mendapatkan pelecehan seksual dari pada Pendeta Katolik.

17 jam yang lalu Netflix baru saja mengunggah trailer dari film dokumenter yang berjudul PROCESSION. Film ini dikabarkan akan tayang pada tanggal 19 November 2021 mendatang di platform Netflix. Film PROCESSION bercerita tentang 6 orang anak laki-laki yang mendapatkan pelecehan seksual dari para pendeta katolik saat mereka kecil. Para penyintas ini akhirnya berkumpul untuk membuat sebuah film pendek berdasarkan trauma mereka. Sutradara yang menggarap film ini pun tidak main-main, karena PROCESSION disutradarai oleh Robert Greene, seorang sutradara yang berpengalaman pada film dokumenter. Penasaran dengan trailer film yang satu ini? Yuk intip trailernya!

Film ini akan memperlihatkan sisi gelap dari sebuah gereja Katolik, yang mana kisahnya mengangkat cerita tentang anak-anak yang mendapatkan pelecehan seksual dari pada Pendeta Katolik.
Dalam film PROCESSION para penyintas akan membuat sebuah film pendek yang berdasarkan apa yang telah mereka alami.
Dalam film pendek tersebut penyintas akan memperlihatkan ingatan, trauma, mimpi yang mereka alami hingga memperlihatkan budaya dan hierarki dalam gereja.
Para penyintas yang ada dalam film ini, bertujuan membuat sebuah film pendek untuk menyembuhkan trauma mereka dan berusaha keluar dari ingatan kelam masa lalu yang mereka alami.
Meski baru akan tayang pada 19 November nanti, namun film ini telah tayang secara Primiered 2 September 2021 lalu di Festival Film Telluride 2021.
Menurut Hollywoodreporter.com, film ini digadang-gadang akan masuk dalam nominasi OSCAR setelah tayang pada Festival Telluride. 
Dalam film ini ke-6 penyintas tersebut anak menulis script mereka masing-masing sehingga film pendek yang mereka buat akan benar memperlihatkan apa yang terjadi pada mereka.
Jika melihat ke belakang, film ini hampir mengangkat kisah yang sama dengan film SPOTLIGHT namun bedanya, SPOTLIGHT bercerita tentang wartawan yang menginvestigasi sistem buruk gereja katolik. Sedangkan, film ini memperlihatkan usaha para penyintas untuk sembuh dari trauma mereka.

Topik Terkait