Mengenang Peristiwa Nahas Yang Dialami Oleh John Lennon 41 Tahun Lalu, Berikut 7 Potret Dari Legenda di Dunia Musik Ini!

Image

John Winston Ono Lennon atau yang akrab dengan panggilan John Lennon merupakan seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Britania Raya yang mengguncang dunia pada waktu itu dengan band The Beatles. Sebelum Lennon membentuk The Beatles, ia memulai membentuk The Quarrymen pada tahun 1957. Band tersebut merupakan band Skiffle yang mana menggunakan perabotan rumah tangga dalam menciptakan musik mereka. Band tersebut beranggotakan rekan-rekannya yang ada di Quarry Bank Grammar School. 

Setelah beberapa waktu band tersebut berjalan McCartney pun masuk dalam band tersebut. Kemudian George Harrison pun masuk juga dalam The Quarrymen. Selama perjalanan karir band bentukan John Lennon tersebut, banyak perubahan nama yang terjadi dan pergantian personel. Lalu band tersebut memutuskan untuk menggunakan nama The Beatles yang kita kenal hingga saat ini.

Pada awal nama The Beatles band ini beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Stuart Sutcliffe dan George Harrison. Band ini pun mempunyai manajer yang bernama Alan Williams yang mengatur kontrak manggung untuk The Beatles. Lalu berselang beberapa waktu sejak mengganti waktunya, Ringo Starr pun bergabung dalam The Beatles. Lalu band tersebut pun memutuskan bubas pada tahun 1970. Semenjak The Beatles bubar karir Jong Lennon sebagai musisi tak pernah surut dan justru semakin sukses dalam dunia musik. Berikut adalah 7 potret kenangan dari sang musisi legendaris, John Lennon.

Ditulis oleh: Moch Ekky Syahruhdin

Foto 1 dari 7
Image

Dalam karir solonya Lennon tak kehilangan popularitasnya meski tidak lagi dengan The Beatles.

Foto 2 dari 7
image

Ia pun mengeluarkan lagu yang sangat populer hingga saat ini.

More News

Load More