Tahukah Kamu Kalau Film-Film Ini Punya Pesan Terselubung?

Jum'at, 04 September 2015 12:30
Tahukah Kamu Kalau Film-Film Ini Punya Pesan Terselubung?

Film Spider-Man versi Tobey Maguire adalah penggambaran dari masalah-masalah remaja yang harus menghadapi masa puberti. Hal itu ditunjukkan dengan ketika Peter digigit laba-laba dan harus mengalami banyak perubahan dalam hidupnya.

Beberapa film dibuat dengan makna yang terlihat, contohnya tentang cinta pada keluarga atau persahabatan. Menurut The Richest, film-film ini juga punya makna terselubung yang akan membuat kalian terkejut. Yuk simak!  

Film Spider-Man versi Tobey Maguire adalah penggambaran dari masalah-masalah remaja yang harus menghadapi masa puberti. Hal itu ditunjukkan dengan ketika Peter digigit laba-laba dan harus mengalami banyak perubahan dalam hidupnya.
Film ALIEN yang populer di tahun 70-an kabarnya menunjukkan tentang pemerkosaan. Hal ini diperlihatkan ketika alien Xenomorph menggigit korbannya.
Film ALIENS (1986) disebut-sebut adalah penggambaran dari Vietnam war, seperti tidak berperikemanusiaan serta adanya trauma pasca perang.
BATTLE ROYALE berkisah tentang murid-murid di satu sekolah yang dipaksa pemerintah untuk membunuh satu sama lain selama tiga hari hingga hanya satu yang tersisa. Film ini dibuat untuk menggambarkan beratnya sistem pendidikan di Jepang.
DISTRICT 9 berkisah tentang alien yang menyerang Afrika Selatan. Hal ini menunjukkan tentang era apartheid, di mana orang-orang dari ras berbeda mendapat perlakuan tak adil.
DRAG ME TO HELL berkisah tentang seorang gadis bernama Christine yang dikutuk oleh gipsy karena menolak memperpanjang masa hutangnya. Film ini kabarnya menunjukkan rasa sakit terserang bulimia. Hal itu ditunjukkan ketika Christine selalu diserang saat dia hendak makan atau berada di dapur.
E.T. THE EXTRA TERRESTRIAL berkisah tentang alien kecil yang ramah dan ingin pulang ke rumahnya. Ternyata kisah alien ini sama dengan Jesus. Kalau E.T. diburu para ilmuwan, maka Jesus dikejar oleh Raja Harod.
Kalau kamu mengira film-film X-MEN hanya tentang para mutan, maka kamu salah besar. Mutan di film disebut-sebut sebagai penggambaran dari kaum gay, karena mereka sama-sama dijauhi di lingkungan sosial. Alasan ini pula yang membuat Ian McKellen bersedia berperan di X-MEN.
ROBO-COP adalah seorang robot yang juga polisi. Robo-Cop digambarkan mirip dengan Jesus. Di awal, dia dianiaya. Setengah durasi film akhir, dia dibangkitkan dan jadi penyelamat.
THE DARK KNIGHT kabarnya bukan hanya sekedar film Batman. Joker yang suka merekam video digambarkan sama seperti yang dilakukan Osama Bin Laden. Sedangkan Batman yang diminta mundur menggambarkan era pemerintahan Presiden Bush.
TOY STORY 3 disebut-sebut sebagai gambaran dari Holocaust. Andy yang pergi kuliah dan meninggalkan mainan-mainannya disebut-sebut sebagai penggambaran ditinggalnya kaum Yahudi ketika Third Reich menaklukkan Eropa.