Tenar & Murah Hati, 8 Seleb Ini Juga Berikan Beasiswa Pendidikan

Jum'at, 16 Maret 2018 20:31
Tenar & Murah Hati, 8 Seleb Ini Juga Berikan Beasiswa Pendidikan

21 Savage Rapper satu ini sedang dalam misi untuk mempromosikan financial literacy pada para siswa, oleh karena itu dia berkampanye ke sekolah-sekolah untuk mengajar pada remaja bagaimana mengelola uang dengan bertanggung jawab. Pada penampilannya di Ellen DeGeneres Show, rapper tersebut memberikan $ 1000 pada 21 remaja untuk memulai rekening bank mereka sendiri. "Rekor terbesar saya sampai saat ini disebut 'Rekening Bank'. Ini ironis karena (saya) tumbuh di Atlanta, saya hampir tidak tahu apa-apa tentang rekening bank," katanya pada Ellen. "Sekarang saya punya uang di rekening bank saya, saya ingin membantu anak-anak dengan latar belakang yang serupa dengan saya untuk mengelola uang mereka secara cerdas, tutupnya.

Menjadi selebriti dengan ketenaran dan kemewahan bikin orang mengira mereka punya segalanya dan lupa daratan. Jangan salah, 8 seleb ini membuktikan kepedulian mereka pada sesama. Mulai dari memberi beasiswa untuk sekolah film sampai mendirikan yayasan. Siapa aja sih seleb-seleb dermawan ini? Simak di bawah!

21 Savage 
Rapper satu ini sedang dalam misi untuk mempromosikan financial literacy pada para siswa, oleh karena itu dia berkampanye ke sekolah-sekolah untuk mengajar pada remaja bagaimana mengelola uang dengan bertanggung jawab. Pada penampilannya di Ellen DeGeneres Show, rapper tersebut memberikan $ 1000 pada 21 remaja untuk memulai rekening bank mereka sendiri. "Rekor terbesar saya sampai saat ini disebut 'Rekening Bank'. Ini ironis karena (saya) tumbuh di Atlanta, saya hampir tidak tahu apa-apa tentang rekening bank," katanya pada Ellen. "Sekarang saya punya uang di rekening bank saya, saya ingin membantu anak-anak dengan latar belakang yang serupa dengan saya untuk mengelola uang mereka secara cerdas,  tutupnya.
Drake
Rapper satu ini mengejutkan para  mahasiswa University of Miami saat dia muncul tiba-tiba untuk memberi beasiswa sebesar $ 50 ribu pada seorang mahasiswa yang beruntung. Terpilihlah Destiny James. "Dia pantas mendapatkannya, dia adalah salah satu orang terbaik yang saya kenal," kata teman James, Milind Khurana kepada The Miami Hurricane. "Dia bekerja sangat keras," tambahnya lagi.
Eddie Redmayne
Ketika masih belajar di sekolah drama, pemenang Oscar satu ini sangat menyadari perjuangan mencari uang, terutama saat membayar sewa bulanan sebagai mahasiswa di London. Dia tahu perjuangannya. "Saya mendapatkan surat dari orang-orang yang mencoba pergi ke sekolah drama dan perlu membayar uang sewa mereka," katanya pada GQ. Eddie merasa cukup beruntung karena tinggal dengan orang tuanya pasca kelulusan, oleh karena itu ia bisa menghindari biaya sewa. "Jadi, itu adalah sesuatu yang saya lakukan. Sangat mahal tinggal di London," pungkasnya.
Janet Jackson
Bekerja sama dengan UNCF, Janet Jackson memberikan Jackson's Rhythm Nation Scholarship kepada para mahasiswa berkulit hitam sebesar lebih dari $ 5 ribu bantuan keuangan.
Rihanna
Pada bulan Mei 2016, penyanyi ini meluncurkan Program Beasiswa Global melalui Clara Lionel Foundation yang ia umumkan di Instagram. Beasiswa itu bertujuan untuk menawarkan bantuan keuangan kepada calon mahasiswa Brazil, Barbados, Kuba, Haiti, Grenada, Guyana, dan Jamaika yang berencana untuk belajar di AS. Besar beasiswa tersebut berkisar antara $ 5 ribu sampai $ 50 ribu dan dapat diperbaharui sampai dengan tiga tahun.
Taylor Swift
Siapa tak kenal Taylor Swift? Kembali pada tahun 2015, penyanyi  Wildest Dreams  ini membantu Rebekah Bortniker dengan paket pinjaman mahasiswa superfan. Swift mengirimkan sebuah paket berisi surat tulisan tangan, Polaroid, berbagai macam hadiah dan cek senilai $ 1.989 (yang merupakan tribute untuk album Swift 1989). "Saya sangat tersanjung dan sangat bersyukur untuk menyebut diri saya penggemar, karena telah mendukungmu selama bertahun-tahun ini, karena kamu benar-benar orang yang paling menakjubkan, asli, dan tanpa pamrih," tulis penggemar beruntung itu di Tumblr. "Saya tidak sabar untuk melihat Anda dalam tur dan terima kasih 1.989 kali lagi,  tambahnya.
Guillermo Del Toro
Seminggu setelah membawa pulang penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dan Film Terbaik untuk film THE SHAPE OF WATER,Del Toro kembali ke kampung halamannya di Meksiko. Ia menawarkan Masterclass dan beasiswa kepada calon moviemakers di negaranya.
Setiap tahun di Festival Film Internasional Guadalajara, Jenkins-Del Toro International Grant akan menawarkan beasiswa hingga $ 60 ribu kepada para pembuat film. Mereka jadi punya kesempatan untuk belajar di sekolah-sekolah film idaman.
Beyonce
Beyonce punya cara sendiri dalam merayakan anniversary album visualnya yang berjudul  LEMONADE . Penyanyi tersebut meluncurkan The Formation Scholars, sebuah program beasiswa untuk wanita muda yang mempelajari seni kreatif, musik, sastra atau studi Afrika-Amerika di Berklee College of Music, Universitas Howard, Parsons. School of Design, dan Spelman College.
"Saya selalu berpikir tentang kesempatan yang setara untuk perempuan. Anak perempuan harus diajari sejak awal bahwa mereka kuat dan mampu menjadi apapun yang mereka inginkan," kata Beyonce pada Vogue. Ia juga menambahkan "Terserah kita untuk mengubah statistik wanita di seluruh dunia. Saya merasa terhormat berada di kumpulan wanita yang hidup tanpa rasa takut dan memberi contoh untuk generasi muda wanita berikutnya."