Terungkap! Rahasia Yang Mengejutkan Dari Film 'HUNGER GAMES'

Selasa, 22 Desember 2015 08:00
Terungkap! Rahasia Yang Mengejutkan Dari Film 'HUNGER GAMES'

Jennifer Lawrence tak hanya sekali saja hampir mati saat syuting THE HUNGER GAMES. Salah satunya J-Law menyelam di bawah air hingga mengalami infeksi telinga yang membuatnya tuli. Dia juga sempat terjebak dalam saat adegan dengan menggunakan kabut buatan.

Film franchise HUNGER GAMES resmi berakhir tahun ini setelah MOCKINGJAY PART 2 ditayangkan. Siapa sangka banyak hal-hal mengejutkan lho baik dari segi cerita maupun lokasi syuting THE HUNGER GAMES. Dilansir dari TheRichest.com, inilah fakta-fakta tentang THE HUNGER GAMES.

Jennifer Lawrence tak hanya sekali saja hampir mati saat syuting THE HUNGER GAMES. Salah satunya J-Law menyelam di bawah air hingga mengalami infeksi telinga yang membuatnya tuli. Dia juga sempat terjebak dalam saat adegan dengan menggunakan kabut buatan.
Di MOCKINGJAY PART 2 ada sebuah adegan di mana Plutarch Heavensbee (Philip Seymour Hoffman) menulis surat dukungan untuk Katniss. Sebenarnya di versi novel mereka bertemu secara langsung. Tapi karena Philip Seymour Hoffman sudah meninggal sebelum syuting, maka adegan itu jadi pemberian surat.
Johanna Mason (Jena Malone) pertama muncul di CATCHING FIRE. Ada satu adegan di mana Mason harus melepas seluruh bajunya di sebuah lift. Syuting dilakukan di lift sebuah hotel dan Jena harus menahan malu saat beberapa tamu hotel mau masuk ke dalam lift.
MOCKINGJAY PART 2 ditunda penayangannya di Tiongkok dan Thailand karena pemerintah khawatir bakal ada pemberontakan yang dipimpin wanita gara-gara terinspirasi Katniss Everdeen. Tiongkok sedang bermasalah dengan negara sekitarnya seperti Macau dan Taiwan. Sedangkan pada 2014 di Thailand, sempat ada protes anti-pemerintah dengan mengadapatsi salut 3 jari ala HUNGER GAMES.
Banyak perubahan fatal di sepanjang film. Salah satunya adalah kucing milik Primrose (adik Katniss) yang bernama Buttercup. Di awal film, Buttercup adalah kucing hitam. Baru pada MOCKINGJAY, Buttercup menjadi sesuai dengan versi novel berwarna kekuningan.
J-Law suka sekali bercanda dengan Chris Hemsworth dan Josh Hutcherson mengingat mereka adalah teman. J-Law akan makan bawang putih dan tuna sebelum adegan ciuman, membuat kedua aktor itu harus rela mencium nafasnya yang tak sedap.
Ada satu adegan di mana Peeta terlihat kurus setelah disiksa oleh President Snow. Siapa sangka Josh Hutcherson sama sekali tak perlu menguruskan badan untuk adegan itu, semuanya menggunakan efek komputer.
Pesan tersembunyi dari film HUNGER GAMES ini ditemukan oleh fans. Masih ingat kan kala Seneca Crane, pembuat ide permainan Hunger Games, harus mengakui keunggulan Katniss dan membuatnya harus makan berry beracun. Di film kedua, kala para pemenang HUNGER GAMES berkumpul, mangkok untuk berry beracun masih ada di sana. Pesan tersembunyinya adalah, jika Katniss atau yang lainnya melakukan kesalahan, bisa-bisa mereka bernasib sama seperti Seneca Crane.
Ada satu adegan di mana Haymith Abernatie (Woody Harrelson) mencium Effie Trinket (Elizabeth Banks) saat berpisah di MOCKINGJAY 2. Sebenarnya adegan itu tak ada di novel ataupun naskah film, tapi Woody merasa ciuman itu adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh Haymitch. Reaksi terkejut Effie setelah dicium pun nyata, karena Elizabeth benar-benar shock.
Banyak hal yang dikurangi dari HUNGER GAMES. Salah satunya adalah jumlah pemenang Hunger Games yang diadu lagi di CATCHING FIRE. Harusnya kalau ditotal semua yang ikut bisa mencapai 75 peserta, mengingat Hunger Games sudah diadakan 74 kali. Tapi di film kita hanya tahu ada 6 pemenang saja. Nggaklucu kan kalau semua pemenang ikutan? Oh ya selain itu kalau mau ditotal, jumlah korban mati dari seluruh permainan Hunger Games adalah 1743.