Tutup Usia, Sederet Superhero Terkenal Ini Dibuat Oleh Stan Lee

Selasa, 13 November 2018 14:01
Tutup Usia, Sederet Superhero Terkenal Ini Dibuat Oleh Stan Lee

Kecuali Captain America, seluruh karakter The Avengers dalam foto ini diciptakan oleh Stan Lee, semuanya dengan ability unik masing-masing.

'Bapak Superhero Dunia' Stan Lee meninggal dunia pada usia 95 tahun. Berikut ini beberapa karakter superhero ciptaannya yang dikenal luas di masyarakat. Siapa saja sih? Simak di sini.

Kecuali Captain America, seluruh karakter The Avengers dalam foto ini diciptakan oleh Stan Lee, semuanya dengan ability unik masing-masing.
Fantastic Four dibuat oleh Stan Lee yang bekerjasama dengan Jack Kirby. 4 superhero yang mendapatkan kekuatannya melalui badai kosmik ini pertama kali muncul pada bulan November 1961, hingga kini menjadi salah satu grup superhero yang paling dikenal.
Pun sama dengan Inhumans, yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Pertama kali muncul pada komik Fantastic Four #45 (December 1965), Inhumans mendapatkan debutnya melalui season kedua Agents of S.H.I.E.L.D. yang akhirnya memiliki serial sendiri.
Di antara semuanya, mungkin X-Men yang paling dikenal luas oleh masyarakat di seluruh dunia. Kumpulan mutant ini pertama kali muncul pada bulan September 1963 dalam komik The X-Men #1.
Stan Lee juga berperan dalam penciptaan Captain Marvel. Bersama dengan Gene Colan, karakter yang kekuatannya mirip dengan Superman ini muncul pertama kali pada bulan Desember 1967.
Siapa yang tak kenal dengan Spider-Man? Sosok manusia laba-laba ini dibuat oleh Stan Lee pasca Fantastic Four mulai dikenal. Dirinya berkeinginan untuk membuat superhero remaja kala itu. Lee membuat Spider-Man bersama dengan Jack Kirby, yang akhirnya beralih ke Steve Ditko karena Lee sempat tak suka dengan konsep Spidey garapan Kirby.
Daredevil diciptakan oleh Stan Lee beserta Bill Everett. Karakter ini debut pertama kali pada bulan April 1964. Diketahui jika Jack Kirby cukup berperan dalam penciptaan kostum Daredevil, dan akhirnya disempurnakan oleh Everett.
Doctor Strange diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Karakternya pertama kali muncul dalam komik Strange Tales #110 yang dirilis pada bulan Juli 1963.

Topik Terkait