10 Besar Seleb Korea Super Tajir, Aktris Hingga CEO Agensi K-Pop

Jum'at, 11 Desember 2015 11:01
10 Besar Seleb Korea Super Tajir, Aktris Hingga CEO Agensi K-Pop

chaebol.com telah merilis sembilan nama selebriti kaya raya, maksudnya di sini adalah mereka yang memiliki aset berupa saham paling mahal tahun 2015. Siapa saja mereka?

Chaebol merupakan kata yang bermakna seseorang yang memiliki kekayaan berlimpah alias konglomerat. Sedangkan baru-baru ini, chaebol.com baru saja mengumumkan sederet nama selebriti Korea yang masuk 10 besar penghasilan terbesar.

chaebol.com telah merilis sembilan nama selebriti kaya raya, maksudnya di sini adalah mereka yang memiliki aset berupa saham paling mahal tahun 2015. Siapa saja mereka?
Berada di posisi sepuluh, aktor Jang Dong Gun masuk dalam jajaran selebriti dengan kekayaan berlimpah.
Sedangkan Go Hyun Jung adalah pendatang baru dalam daftar ini dan langsung menduduki posisi delapan karena sahamnya di perusahaan kosmetik IOK Campany melonjak hingga nilai 4,8 miliar won (Rp 56,4 miliar).
Sedangkan posisi tujuh diisi oleh aktris senior Kyeon Mi Ri. Selain dikenal lewat akting dalam serial legendaris Dae Jang Geum, ia juga adalah ibu dari aktris muda Lee Yoo Bi.
Harus puas di posisi enam, Park Jin Young merupakan CEO sekaligus salah satu pemegang saham dari JYP Entertainment yang menaungi Wonder Girls, GOT7, 2PM, Miss A, dan masih banyak lagi.
Ham Yeon Ji merupakan aktris drama musikal sekaligus cucu dari Ham Tae Ho, pendiri dari perusahaan Ottogi. Duduk di posisi lima, si cantik ini punya aset sebesar 17,8 miliar won ( Rp 210,6 miliar) yaitu saham dari Ottogi.
Untuk yang satu ini tentu sudah nggak asing lagi dong? Setelah pensiun jadi aktor, Bae Yong Jun mendirikan Key East Entertainment yang menaungi beberapa aktor besar seperti Kim Soo Hyun, Park Seo Jun, dan Lee Hyun Woo. Tahun ini pun, sahamnya naik mencapai angka 75 miliar won (Rp 887 miliar).
Sedang gencar-gencarnya menarik beberapa seleb tenar seperti Yoo Jae Suk hingga Ji Seok Jin, CEO FNC Entertainment, Han Seung Ho punya nilai saham 79,9 miliar won (Rp 945 miliar).
Duduk di posisi dua, salah satu CEO agensi K-Pop besar di Korea, Lee Soo Man dikabarkan memegang saham SM sebesar 171,9 miliar won atau mencapai Rp 2 triliun.
Melebihi nilai saham Lee Soo Man, Yang Hyun Suk dengan agensi suksesnya, YG Entertainment mempunyai aset mencapai 198,3 miliar won atau Rp 2,3 triliun. Wow!