10 Fakta Jinny Secret Number yang Hampir Debut Bareng BLACKPINK, Jago Nulis Lirik Lagu - Ngefans G-Dragon dan CL

Rabu, 20 Januari 2021 09:00
10 Fakta Jinny Secret Number yang Hampir Debut Bareng BLACKPINK, Jago Nulis Lirik Lagu - Ngefans G-Dragon dan CL

Jinny yang lahir di Los Angeles, California pada 20 Januari 1998 sempat bergabung dengan YG Entertainment sekitar tahun 2011-2012 sebagai seorang trainee dengan spesialisasi rap dan dance.

Secret Number sukses menggebrak industri K-Pop dengan lagu debut mereka Who Dis? pada 19 Mei 2020. Girl group yang berada di bawah naungan Vine Entertainment ini mengusung konsep multinasional, di mana kelima membernya memiliki kebangsaan yang berbeda. Salah satunya adalah Jinny yang berkebangsaan Korea-Amerika. Di Secret Number sendiri, Jinny menempati posisi sebagai main rapper dan lead vocalist. Seperti diketahui, Jinny di awal debut bareng Secret Number menjadi sorotan karena beredar kabar bahwa idol cantik ini hampir debut bareng BLACKPINK. Bahkan, sempat beredar foto kebersamaan Jinny dengan BLACKPINK sebelum debut yang diambil di studio latihan YG Entertainment. Nah, perjalanan Jinny dari masa trainee hingga sekarang sukses bareng Secret Number tentunya menarik untuk disimak. Penasaran? Intip fakta-faktanya yuk.

Jinny yang lahir di Los Angeles, California pada 20 Januari 1998 sempat bergabung dengan YG Entertainment sekitar tahun 2011-2012 sebagai seorang trainee dengan spesialisasi rap dan dance.
Jadi trainee selama hampir 6 tahun, Jinny sempat masuk jajaran 'Future 2NE1' dan juga 'Pink Punk' alias grup predebut BLACKPINK. Namun, Jinny tidak berhasil bertahan di jajaran member.
Jinny berpartisipasi di survival show Produce 48 sebagai seorang trainee individual setelah hengkang dari YG Entertainment. Jinny menempati posisi ke-69 di Produce 48.
Lama bergabung di YG Entertainment tentunya membuat Jinny punya sosok idola dari agensi yang sama. Pemilik golongan darah B ini ngefans sama BIGBANG dan 2ne1.
Nggak jauh-jauh dari keahliannya di bidang rap, sosok favorit Jinny adalah G-Dragon dan CL. Memang, keduanya merupakan pentolan masing-masing grup dengan kemampuan rap yang ciamik.
Untuk musisi internasional, idola Jinny ternyata nggak jauh beda sama remaja cewek kebanyakan nih. Jinny yang fasih berbahasa Inggris dan Korea ngefans banget sama Justin Bieber.
Sebagai seorang idol, Jinny nggak hanya sekadar tampil keren di atas panggung. Dia juga jago banget menulis lirik lagu, terutama untuk bagian rap sesuai dengan spesialisasinya.
Kemampuan Jinny ini tentunya nggak diragukan lagi. Buktinya, Jinny ikut menyumbang lirik rap lagu Secret Number, termasuk title track debut Who Dis? dan comeback Got That Boom.
Jinny juga sudah merilis 3 single di SoundCloud miliknya sendiri. Bagi Jinny, menulis lirik merupakan hobi yang menyenangkan selain bereksperimen dengan makeup.
Nah, untuk makanan kesukaan, Jinny paling doyan sama pizza, stroberi, dan cake. Warna kesukaan Jinny adalah pink, dan dia juga suka membaca untuk mengisi waktu luang.